Astrid Sartiasari Pilih Museum

MEMBESARKAN anak di era digital dianggap Astrid Sartiasari sebagai tantangan berat. Maklum, putranya Alec Djuara Djoewarsa masih berusia tiga setengah tahun. Apalagi, Alec kini dalam fase memiliki keingintahuan besar. ”Sudah semakin besar dan sudah sekolah,” tutur penyanyi kelahiran Surabaya yang berusia 34 tahun itu.

Astrid menyatakan khawatir ketika melihat anaknya bermain gadget. Dia pun tidak pernah memberikan handphone untuk Alec. ”Takut kecanduan. Sangat perlu dikontrol dan dipantau. Kalau kita tidak hati-hati banget, anak kita bisa kena hal yang tidak diinginkan,” kata pelantun Jadikan Aku Yang Kedua itu.

Selain tetap mengenalkan dan membatasi, ada hal lain yang dilakukan Astrid agar putranya tidak kecanduan gadget. Setiap weekend dan libur sekolah, Astrid sekeluarga memilih jalan-jalan. Tempat favorit yang dijadikan keluarganya jalan-jalan adalah museum.

Menurut dia, jalan-jalan ke museum tidak hanya menyenangkan. Edukasi yang didapat dari museum dijadikan untuk mengajari anaknya tentang sejarah Indonesia.

”Di tengah teknologi yang semakin canggih, ke museum jelas jadi alternatif kegiatan yang positif,” paparnya. (glo/c15/oki/rie)

Tinggalkan Balasan