Budayakan Jabar Ge Ma Ku   

Nenny menyampaikan, bertugas di perpustakaan merupakan pekerjaan mulia. Alasannya, perbuatan meminjamkan buku, memberi fasilitas buku, melayani masyarakat agar nyaman membaca di perpustakaan merupakan aktivitas memberi manfaat untuk kehidupan orang banyak. Sebagai bekal setiap individu dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat. Misal bacaan tentang agama, budaya, ilmu pengetehuan teknologi dan masih banyak lagi.

’’Saya malah punya satu getaran khusus (sama perpustakaan). Ah apa iya sih perpustakaan itu hanya (tempat) kumpulan bulu. Nyatanya, banyak yang bisa dimanfaatkan. Nah, tugas saya bagaimana getaran dalam diri ini bisa dibangkitkan di masyarakat,’’ ungkap dia.

Secara payung hukum, keberadaan perpustakaan dinaungi oleh Undang-Undang nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. Dilengkapi dengan peraturan daerah yang dipunya Jabar. Dalam perkembannya, kini DPR RI bersama Pemerintah Pusat tengah membahas undang-undang perbukuan, yang bertujuan memudahkan masyarakat menjangkau buku.

’’Kita harus bangga yang ada di dalam perpustakaan. Sebagai contoh maksimal dalam pelayanan. Manfaatkan perpustakaan sebagai gudang ilmu,’’ terang dia.

Nenny pun mengaku bersyukur, sebab kemajuan bapusipda tidak lepas dari dukungan penuh Gubernur Jabar Dr (HC) H Ahmad Heryawan Lc MSi . Hal ini yang membuat Nenny untuk tidak lelah memarketingkan perpustakaan. ’’Saya kan sedang jualan. Jualan perpustakaan. Agar masyarakat kita tidak jauh dengan ilmu dengan layanan perpustakaannya,’’ kata Nenny menutup wawancara. (hen)

Pojok Baca Hadir di Taman Gasibu

taman baca gasibu
BAPUSIPDA FOR JABAR EKSPRES
CEK KESIAPAN: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meninjau
Perpustakaan Taman Gasibu didampingi Kabid LOPK Dinny Resmiati.

WAJAH Taman Gasibu kian terasa dengan kehadiran perpustakaan. Sebuah pojok baca persembahan corporate social responsibility (CSR) Bank bjb di ruang publik kepada Bapusipda Jabar.

Kepala Bapusipda Jabar Dr Hj Nenny Kencanawati MSi mengucapkan, terima kasih atas perhatian yang terah diberikan berupa bjb corner di Perpustakaan Taman Gasibu. Keberadaanya semakin memudahkan bapusipda menjangkau masyarakat. ’’Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Bank bjb berupa buku. Suatu kebahagiaan bagi kami itu ketika buku ada yang mencari buku di manapun kita ada dan bisa meminjamkan,’’ ungkap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan