Yanto Basna Bertugas Mengawal Top Scorer

bandungekspres.co.id, LAGA kontra Barito Putera menjadi ajang reuni bagi Bek Persib Bandung, Yanto Basna. Pemain asal Papua ini, akan berhadapan langsung dengan rekan setimnya waktu masih berkostum Timnas Indonesia U-19.

Pemain tersebut di antaranya Hansyamu Yama dan Paulo Sitanggang. Namun, sebagai pemain dia akan bersikap profesional selama pertandingan berlangsung.”Ini reuni di dalam lapangan, kita beda jersey pasti membela tim masing-masing. Kita profesional saja,” tegas Basna.

Selain itu, meski sudah mengetahui kekuatan lawan. Mantan pemain Mitra Kukar ini tetap akan bermain disiplin dan fokus. “Kita tidak mengaggap remeh mereka. Kita harus lebih semangat dibanding mereka,” ungkapnya.

Pemain asal Papua ini pun bertekad ingin memumpus trend positif Luis Junior yang merupakan top skorer sementara Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC). Luis Junior sudah menorehkan 12 gol dari 14 kali bertanding.

”Ya saya penasaran untuk menghadapi dia. Dia lawan tim lain selalu cetak gol. Saya secara pribadi penasaran untuk pertandingan besok,” kata Basna.

Untuk menghentikan pergerakan legiun asing asal Brazil itu, Yanto Basna sudah memiliki cara ampuh. ”Harus sabar tidak buru-buru nanti salah ambil keputusan. Kuncinya harus sabar dan fokus,” kata pemilik nomor punggung 31 ini.

Menghadapi Laskar Antarasi Yanto Basna kemungkinan bakal diturunkan sejak menit awal. Pasalnya, dua bek tengah Purwaka Yudhi dan Herwaman tak diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan