Eko Catat Hattrick Medali di Olimpiade

Eko sendiri akan mendapatkan bonus besar. Sama seperti Sri Wahyuni, negara akan mengguyurnya dengan uang Rp 2 miliar plus tunjangan Rp 15 juta per bulan seumur hidup. Bonus besar datang juga dari Ketum PP PABBSI Rosan Roeslani. Dia menjanjikan satu unit rumah kepada Eko.

”Alhamdulillah saya bersyukur sekali. Saya ingin membeli sapi untuk kurban dan juga membantu mertua naik haji,” kata Eko lantas tersenyum.

Pada nomor yang sama, junior Eko, M.Hasbi berada di posisi ketujuh dengan total angkatan 290 kg. Angkat besi masih berpeluang untuk mendapatkan tambahan medali. Peraih perak London 2012 Triyanto, pagi ini akan turun pada kelas spesialisasinya 69 kg. Di akan bahu membahu bersama I Ketut Ariana. Satu lagi adalah Deni yang berlomba di nomor 77 kg.

Memang kalau melihat peta persaingannya, untuk mendapatkan medali lagi cukup berat.

”Namun semuanya bisa saja terjadi. Ingat, Triyatno ini keberuntungannya besar. Di London, tujuh lifter yang berada di atasnya gagal mengangkat. Jadi dia bisa mendapatkan perak. Semoga hal yang sama terjadi,” kata pelatih kepala angkat besi Indonesia Dirja Wihardja. (nur/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan