Cimahi Berkomitmen Terhadap Anti Kekerasan Anak

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Sebagai simbol komitmen Pemerintah Kota Cimahi terhadap gerakan anti kekerasan anak-anak, puluhan anak serta Wali Kota dan pejabat Pemkot Cimahi, menandatangani dan memberikan cap tangan di atas selembar kain putih belum lama ini.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Cimahi tahun 2016 juga dirangkaikan dengan Peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional yang bertema ’Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak’.

Pada kesempatan itu juga dideklarasikan kesepakatan Wali Kota dan Pimpinan Daerah Kota Cimahi dalam rangka kegiatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional 2016 tentang percepatan penurunan perkawinan anak Indonesia.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, kasus kekerasan di Kota Cimahi sangatlah sedikit. Meski begitu, pihaknya akan terus berjuang untuk mencegahnya terjadi. ”Kekerasan ini nggak terlalu banyak. Kami terus preventif, siap dengan segala kemungkinan,” kata Atty.

Dikatakan Atty, kekerasan yang terjadi di Kota Cimahi tidak terlalu parah. Bahkan, apa yang terjadi sangatlah jauh dibandingkan dengan yang terjadi di daerah tetangga.

Meski begitu, di Cimahi masih ada kasus pernikahan dini, tapi angkanya tidak terlalu signifikan. Upaya untuk menekan angka usia pernikahan dini terus dilakukannya.

”Pendekatan sudah kami lakukan, tetapi terkadang pemahaman pembiasaan keluarga yang selalu dilakukan, dari pada berpacaran mending dikawinkeun. Ini juga perlu diluruskan,” ucap Atty. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan