Persiapkan Generasi Sehat

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Gebyar Pemberia Vitamin A Bulan Penimbangan Balita (BPB) Kota Cimahi dipusatkan di Posyandu Sakura RW 05, Kelurahan Cipageran. Sebelumnya, Wali Kota Cimahi juga memantau kegiatan tersebut di Rumah Sakit Avicena, Melong dan Kelurahan Cigugur Tengah kemarin (9/8).

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, gebyar pemberian vitamin A dan Bulan Penimbangan Balita, agar selalu terus diingatkan. Dan akhirnya menjadi kebutuhan bagi para ibu yang memiliki balita dalam memberikan vitamin A dan menimbang balitanya. ”Kegiatan acara ini sebagai simbol kebersamaan antara kita, pemerintah dengan rakyatnya, wali kota dengan dengan kaum ibunya, untuk terus menjaga si kecil tetap sehat dan terjaga. Agar si kecil suatu saat jadi anak yang sehat dan cerdas,” katanya.

Atty melanjutkan, dengan menjaga anak menjadi cerdas dan sehat, sebagai salah indikator untuk memenuhi komitmennya sebagai anak bangsa Indonesia kepada dunia dalam kesepakatan MGDS. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih atas kebersamaan ini sebagai semangat bersama untuk memberikan konstribusi secara nasional. Namun lebih dari itu, secara sadar, bahwa kesempatan pemberian vitamin A dan penimbangan ini sangat dibutuhkan.

”Saya yakin ibu-ibu sudah memilki pola hidup sehat dalam keluarga. Untuk lebih memantapkan pemahaman kita, Insya Allah dari Dinas Kesehatan akan berbagi dengan kita memberikan penjelasan tentang kebutuhan vitamin A bagi anak balita termasuk pemanatuan keadaan gizi anak,” ungkapnya.

Atty pun mengajak para ibu di Kota Cimahi untuk menjaga anak balitanya, sehingga memiliki ciri kota yang bersih, kota dengan lingkungan yang sehat, anak-anak sehat, ibu-anak sehat. ”Kepada para ibu untuk senantiasa membawa anaknya ke Posyandu. Dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Posyandu agar anak-anak kita tumbuh menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan lebih berkualitas,” tutupnya. (bun/fik)

Tinggalkan Balasan