KPU Luncurkan Kentongan, Jadi Simbol Dimulainya Pemilukada

bandungekspres.co.id, CIMAHI– Kentongan akan menjadi simbol sosialisasi bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi kepada masyarakat saat Pemilu Kepala Daerah 2017 mendatang. Menurut  Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya mengungkapkan, Kentongan yang diluncurkan KPU Cimahi ini merupakan akronim dari kenali calon pilihanmu

”Kentongan identik dengan alat komunikasi zaman dahulu yang sering dimanfaatkan oleh penduduk di pedesaan dan pegunungan, kami menggunakannya sebagai simbol dimulainya tahapan Pemilukada di Kota Cimahi ini,” paparnya, Rabu (3/8) kemarin.

Handi menyebutkan, dalam sosialisasi tahapan Pilkada di Kota Cimahi ini dilakukan dengan beberapa kegiatan yaitu, Rolling City berupa konvoi mobil KPY bersama OB van Radio, penyebaran flyer dan sound out yang dilakukan KPU kepada masyarakat Kota Cimahi. ”Harapannya dengan kegiatan yang kami laksanakan akan menjadi sarana sosialisasi yang efektif kepada masyarakat, jika tahapan Pilkada di Kota Cimahi sudah dimulai,” sebutnya.

Selain launching, juga dilakukan konferensi pers, peluncuran maskot Pilkada Kota Cimahi dan launching website dan media sosial KPU Kota Cimahi. Dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada Kota Cimahi ini, KPU melakukan perpaduan antara seni budaya tradisonal dan modern serta alat musik kentongan sebagai simbol komunikasi publik dan alat pemersatu.

”Kami berharap dengan sosialisasi yang dilakukan ini masyarakat akan lebih tahu tentang tahapan pilkada di Kota Cimahi. Tujuannya agar mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi lima tahunan ini,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan