PLN Komitmen Selesaikan Masalah Listrik di Bandung Barat

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – PLN Area Cimahi menggandeng para kepala desa di Kabupaten Bandung Barat untuk bersama-sama mengatasi persoalan elektrifikasi masyarakat. Berdasarkan data Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Pertambangan KBB, sekitar 92 ribu kepala keluarga (kk) tidak memiliki sambungan listrik sendiri.

”Kami berkomitmen menyelesaikan masalah ini, tapi tentu tidak bisa oleh PLN sendiri,” kata Manager PLN Area Cimahi Bagus Hari Abriyanto di Aula Gedung B Kompleks Pemerintahan Bandung Barat, Ngamprah, Rabu (3/8).

Untuk itu, pihaknya mengundang para kepala desa. Dia menilai, menyebab 92 ribu kk itu tidak memiliki sambungan listrik sendiri. Dia menegaakan siap mengatasi kendala jaringan jika memang hal tersebut yang menjadi penyebabnya.

Untuk masalah infrastruktur, sampai kapanpun mereka ini tidak akan berlistrik terus. Oleh karena itu, lanjut dia, para kepala desa diberikan daftar isian supaya permasalahan elektrifikasi di masing-masing desa bisa diketahui penyebabnya.

Bagus menjelaskan, daftar tunggu pemasangan listrik di setiap rayon PLN yang ada di Bandung Barat tidaklah banyak. Kata dia, lebih dari 50% pelayanan PLN Area Cimahi justru berada di wilayah KBB.

”Sebagian besar pelanggan kami adalah rumah tangga, tapi dari sisi penjualan sekitar 57% itu dari industri,” pungkasnya (bbs/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan