Sekda Tinjau Kesiapan GBLA

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk mematangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa melakukan inspeksi kesiapan mengenai sarana pendukung yang ada di stadion tersebut.

Menurut Iwa, beberapa sarana pendukung di stadion masih membutuhkan perbaikan dengan segera. Sebab berdasarkan hasil pengecekan, ternyata tidak hanya kebutuhan listrik dan air yang perllu penambahan. Akan tetapi, Penerangan Jalan Umum (PJU), daya Listrik, dan AC juga dinilai segera perlu dilengkapi.

Iwa menargetkan, pengerjaan ini harus sudah selesai pada 31 Agustus. Dan ke depan, pihaknya juga akan melakukan rapat teknis kembali bersama Pemkot Bandung.

”Mulai minggu depan pengerjaan ini akan terus menerus akan dicek. Dibantu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah bersedia ikut mengawasi pengerjaannya,” ungkap Iwa.

Disinggung mengenai exit jalan tol menuju GBLA, Iwa menuturkan, pembangunan ini sudah 70 persen pengerjaan.  Sehingga sebelum pelaksanaan pembukaan PON, harus sudah beres.

Dia menegaskan, semua pihak berpacu dengan waktu dan kesiapan harus betul-betul dikerjakan maksimal.

”Jadi segala kesiapan, dari hal terkecil pun kita harus siap semuanya. Jangan sampai ada yang terlewat,” tandasnya.

Disinggung mengenai, akses masuk dan persoalan lahan parker, Iwa mengimbau agar tata kelola perparkiran nanti pada pembukaan agar diatur dengan benar.

Dirinya menilai, kejadian melubernya kendaraan yang parkir saat pelaksanan petandingan Persib Bandung terjadi karena tidak adanya koordinasi dan tata kelola parkir yang benar. Sebaliknya, lahan-lahan parkir yang masih kosong malah tidak digunakan,

Untuk mengantisipasi ini, Iwa mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dishub dan Polda Jabar. Dengan harapan, tata kelola parkir tidak sampai mengganggu pengguna jalan khususnya jalan tol. ”Jadi nanti. Masalah parkir saya mau di tata dengan baik jangan sampai nanti masyarakat mengeluh,” pungkas Iwa. (yan/rie)

Tinggalkan Balasan