Klaim Keputusan DPP, Pergantian Pengurus Dilakukan Sejak Lama

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat Pipih Supriati mengklaim kepengurusan yang baru serta jabatan yang dipimpin dirinya merupakan keputusan yang ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra. Terbentuknya kepengurusan baru ini, bukan kepengurusan yang asal-asalan, melainkan sudah dikaji dan ditunjuk langsung oleh pusat.

’’Posisi saya sebagai ketua langsung ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu sesuai dengan SK DPP Partai Gerindra Nomor 03-0031/Kpts/DPP-GERINDRA/2016 tentang Susunan Personalia DPC Partai Gerindra KBB,” kata Pipih saat dijumpai di Padalarang, kemarin.

Diungkapkannya, isi dalam SK tertanggal 14 Maret 2016 itu, terlampir susunan pengurus DPC Partai Gerindra KBB. Lampiran SK tersebut juga ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Bersamaan dengan dikeluarkannya SK tersebut, lanjut dia, kepengurusan lama di bawah pimpinan A. Sutisna secara otomatis sudah tidak berlaku. Kepengurusan baru akan segera dikukuhkan pada awal Agustus nanti.

‪Proses penggantian kepengurusan pun, menurut dia, sudah berlangsung sejak 1,5 tahun lalu. Sehingga, tidak benar jika dituding para pengurus ini asal memasukkan anggota. Dia juga tidak menampik, jika dalam nama kepengurusannya ada yang sudah meninggal, pindah ke partai lain dan bahkan ada yang sudah menjadi PNS. ’’Namun kita pastikan nama-nama tersebut akan kita revisi secepatnya. Kenapa nama itu masih ada dalam daftar kepengurusan? Lantaran pada tahun lalu nama-nama ini misalkan tahun lalu masih hidup dan sekarang sudah meninggal,” ungkapnya.

Dia berharap, kepengurusan lama agar bisa legowo menerima keputusan dari DPP terkait dengan pergantian kepengurusan. Sebab hal itu sebagai bentuk fatsun tehadap kebijakan internal partai. ’’Sebagai kader saya akan mengikuti keputusan DPP. Ini juga menjadi tugas buat saya agar Gerindra di Kabupaten Bandung Barat semakin jauh lebih baik. Bahkan sejumlah program sudah disiapkan,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan DPD Gerindra Jabar untuk DPC Gerindra KBB Yosef Bahtiar menambahkan, terkait dengan adanya somasi yang dilayangkan ke DPD Gerindra Jabar terkait dengan SK pergantian kepengurusan di DPC Gerindra KBB tidak perlu ditanggapi. Sebab, pergantian kepengurusan sudah ditetapkan DPP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan