Bule pun Jadi Bego, WNA Terobos Makodim Kota Cirebon Demi Pokemon Go

bandungekspres.co.id, CIREBON – Ini bukti demam game Pokemon Go sudah tidak terbendung. Tidak hanya menjangkiti kalangan remaja, bahkan Roman Pierre Marcade (RPM) seorang Manager Riset and Development salah satu perusahaan farmasi asal Prancis sampai nekat menerobos komplek militer Makodim 0614 Kota Cirebon, Selasa dinihari (19/7).

Dia mengaku, menerobos Makodim demi mencari keberadaan monster-monster ciptaan Niantic yang bekerjasama dengan Google Inc tersebut. Kelakuan RPM sendiri bikin geger Kota Cirebon setelah terlibat kejar-kejaran dengan anggota Kodim 0614 yang saat itu berusaha menanyakan maksud dan tujuan RPM masuk kedalam komplek militer makodim 0614.

Uniknya, RPM sendiri saat itu baru berada di Kota Cirebon sekitar 2 jam. Dia baru datang di Stasiun KA Kejaksan sekitar pukul 21.00. Saat baru sampai di stasiun pun, RPM sudah sibuk sendiri dengan gadgetnya dan berusaha menangkap monster-monster yang berada di sekitaran Stasiun.

RPM mengaku, datang ke Cirebon untuk keperluan meeting dan riset untuk keperluan perusahaan bersama 30 orang lainnya. Saat tiba di hotel, RPM bukannya beristirahat malah berganti kostum dengan kostum jogging dan mulai berlari malam-malam sambil mencari Pokemon. Sekitar pukul 00.00, atau Selasa dinihari (19/7), dia mulai terlihat berjalan di depan Makodim 0614 Kota Cirebon. Dia pun berjalan ke arah Kampung Karangjalak dan melewati jalan yang berada persis di samping Makodim.

Diketahui, RPM masuk ke dalam komplek Makodim melewati pintu samping yang tidak dikunci. Pintu tersebut tidak dikunci karena ada masjid yang dipergunakan juga untuk kalangan umum.

Keberadaan RPM sendiri terlihat petugas piket Makodim setelah RPM mondar-mandir di dalam komplek Makodim dan mulai berjalan mendekati pos jaga.

Drama pun mulai di sini, petugas yang memergoki RPM menerobos komplek Makodim tanpa izin memanggil yang bersangkutan. Namun bukannya datang dan menghampiri, RPM malah lari lewat gerbang depan Makodim dan melompati portal gerbang.

Melihat RPM lari, petugas pun kemudian berusaha melakukan pengejaran. RPM awalnya melarikan diri ke arah Jalan Cipto, dia berencana pulang ke hotelnya. Nahas, karena tak paham jalan, dia pun akhirnya lewat lagi ke depan makodim dan bersembunyi di belakang pos pengaman BBWS di Jalan Pemuda, tak jauh dari kantor Makodim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan