Tidak Malas Untuk Berkeringat

Rutinitas pekerjaan membutuhkan dukungan fisik yang prima.  Hal itu disadari betul oleh Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jabar Alip Affandi.

Urusan olahraga menjadi bagian penting keseharian Alip. Hampir tak ada kata ”malas berkeringat” di kamus hidupnya. Makanya, keteguhan itu dia aplikasikan setiap hari sebelum memulai pekerjaan di kantornya Jalan Soekarno Hatta Nomor 711A,  Kota Bandung.

”Saya tiap hari jogging. Habis salat subuh langsung lari di lingkungan rumah,” kata Alip kepada Jabar Ekspres, belum lama ini.

Rutinitas fisik ini bagi pria kelahiran Magelang 5 April 1960 memang penting. Sebab, dari memulai meniti karir pun di tempatkan di lokasi yang membutuhkan tenaga ekstra.

Untuk diketahui, Alip pada 1989 hingga 1993, memulai menempa karir sebagai staf Pelayanan Publik di Dolog Irian Jaya. Selang tidak lama, dia juga dipindahkan ke bagian distribusi di Irian Jaya.

Makanya, untuk terus melatih elastisitas otot dan kekuatan,  dia pun kerap memadukannya dengan tenis. Setiap Sabtu dan Minggu, dia kerap bermain di lapangan tenis di komplek perumahan Bulog di Jalan Yanti, Kelurahan Jati Melati, Komplek Pondok Melati, Kota Bekasi. Sementara, Jumat dia biasa sparing dengan rekan kerja di kantor Bulog. ”Jumat saya selalu sempatkan main di sini (Bulog, Red),” ucapnya.

Nah, karena beberapa lawannya juga cukup piawai main tenis, suami dari Ir Yuliastuti Purwaningsih itu juga kerap mengasah skill secara personal. Dengan begitu, dia bisa menang dan benar-benar menang karena keahlian di lapangan.  ”Fisik dan skill masih boleh diadu dengan yang muda lah,” selorohnya.

”Kalau sering main kan kita juga tahu mana yang pura-pura kalah,”  tambahnya lagi.

Menyikapi persoalan skill tenis, dia mengaku, kerap mencontoh tipe permainan petenis nomor 1 dan 2 dunia Novak Djokovic dan Andy Murray. ”Melihat pertandingan keduanya. Banyak yang saya pelajari dari mereka,” tandasnya.

Kendati kerap memacu adrenalin berolahraga, rupanya Alip tidak terlalu doyan daging sapi. Dia malah terbiasa mengonsumsi ikan.

Bagi dia, ikan adalah makanan sehari-hari yang disajikan oleh orangtunya di Magelang. Makanya dia sangat familiar makan ikan lele atau pun ikan mas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan