Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain, Djanur Akan Lakukan Rotasi

bandungekspres.co.id, PELATIH Persib, Djadjang Nurdjaman punya tugas berat untuk mengembalikan lagi kepercayaan diri beberapa anggota timnya. Ketika Maung Bandung masih dipegang oleh Dejan Antonic, kiprah Persib yang hancur membuat mental pemain rontok. Dampaknya kinerja di lapangan pun jadi berdampak negatif karena amunisi Persib sulit bermain maksimal. Bukan hanya di lini depan, tapi di zona pertahanan pun banyak celah yang bisa merugikan tim.

Untuk mengembalikan lagi psikologis serta sentuhan anak asuhnya di atas lapangan, Djanur perlu memberikan menit bermain bagi mereka. Untuk itu pelatih asal Majalengka tersebut punya rencana untuk melakukan rotasi saat menjamu Persija akhir pekan ini. Dia menilai komposisi Persib di musim ini cukup dalam sehingga perubahan starter sangat memungkinkan. Djanur pun tidak ragu dengan kapasitas pemain lapis keduanya.

”Materi kita cukup banyak ada 28 sekarang minus dua (Zola dan Febri) tinggal 26, tapi dengan kualitas antara satu dengan yang lain tidak berbeda sehingga buat saya sangat mungkin untuk selalu melakukan rotasi pemain,” ungkap Djanur di Lapangan Progresif, kemarin (12/7).

Dalam laga debutnya, pria berusia 57 tahun tersebut memainkan skema 4-2-3-1 yang secara garis besar menjadi patron Persib di awal musim. Hanya Sergio Van Dijk yang diberi porsi lebih sebagai juru gedor di posisi nomor 9. Selain itu Deden Natshir pun sudah dia coba untuk mengisi tempat di bawah mistar menggantikan Made Wirawan. Namun Djanur menyatakan dirinya akan mencoba beberapa perubahan starter meski tidak akan terlalu mencolok.

”Apa yang diturunkan ketika melawan PSM Makassar pasti akan ada 1 atau 2 pemain berbeda yang nanti kita lawan Persija,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan