Incar Empat Medali Emas, Atlet Ski Air Berlatih ke Amerika

bandungekspres.co.id – TIM Pelatda ski air dan wake board Jawa Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, mengincar 3 atau 4 medali emas dari 12 nomor yang akan dipertandingkan. Untuk mengamankankan target tersebut, Pengurus Daeah Persatuan Ski Air dan Wake Board Indonesia Jabar mengirimkan sebagian besar atletnya ke luar negeri. Atlet putra andalannya, Maliki Zulkarnaen akan pergi ke Orlando, Amerika Serikat pada pertengahan Juli 2016 ini untuk berlatih selama satu setengah bulan.

Ketua Pengda Psawi Jabar Darwin Suratman menuturkan, Maliki merupakan atlet yang diproyeksikan meraih medali emas pada PON 2016 nanti. ”Sebetulnya teknik yang dimiliki Maliki sudah baik, diberangkatkan ke sana supaya mentalnya meningkat dan mempertajam tekniknya. Selain itu, tim DKI Jakarta juga memberangkatkan atletnya ke Orlando. Namun, berbeda dengan tempat berlatih Maliki. Di sana tempat Maliki berlatih levelnya lebih tinggi,” ujar Darwin di Gedung KONI Jabar belum lama ini.

Ditambahkan Darwin, selain Maliki yang diberangkatkan ke Amerika, ada juga Nadia Atalita Sinaga dan Nabila yang diberangkatkan ke Singapura. ”Mereka berdua juga diproyeksikan mendapat medali pada PON XIX mendatang,” kata Darwin.

Sementara itu, untuk mengamankan medali emas dari nomor beregu, 6 orang atlet akan berangkat ke Thailand seusai Hari Raya Idulfitri 1437 H. ”Yang diberangkatkan ke Thailand berjumlah 6 orang, mereka merupakan atlet yang akan berlaga di nomor tim. Pasalnya, ketika PON sebelumnya di Riau, kami juga mendapat medali emas di nomor ini,” ujar Darwin.

Terkait dengan tanaman pengganggu eceng gondok yang sebelumnya memenuhi tempat latihan ski air di Danau Larang Tapa, Kabupaten Bandung Barat, menurut Darwin, hal tersebut sudah bisa diatasi berkat keja sama antara pihak Pengda dengan KONI Jabar. (net/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan