Hamilton Juara GP Inggris, Duo Manor Gagal Finis

bandungekspres.co.id – Lewis Hamilton berjaya di rumah sendiri pada Formula 1 GP Inggris, Minggu (10/7). Sementara, dua pembalap Manor Racing Team, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto justru gagal finis.

Sejak awal lomba, Hamilton yang start dari posisi terdepan memang tampil perkasa. Meski safety car harus mengawal start akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Silverstone, tak lantas mereduksi keberuntungan jagoan tim Mercedes itu.

Pada lap 6, saat safety car keluar dari lintasan, Hamilton langsung melaju meninggalkan rival-rivalnya. Namun, akibat perubahan kondisi lintasan, para pembalap terpaksa masuk pit stop guna mengganti ban.

Wehrlein -
Twitter @F1
Pascal Wehrlein harus mengakhiri balapan pada lap 8

Nasib sial dialami Wehrlein, yang sudah harus mengakhiri balapan pada lap 8 akibat mobilnya terdampar di gravel. Sementara, Rio masih bertahan di perlombaan setelah mengganti ban.

Satu per satu balapan di Sirkuit Silverstone ini memakan korban. Sampai lap 20, tiga pembalap sudah harus meninggalkan lomba, Wehrlein, Marcus Ericsson, dan Roman Grosjean.

Rio-Haryanto_gravel_GP_Inggris -
Twitter @F1
Balapan Rio Haryanto terpaksa berakhir pada lap 25.

Sial bagi Rio, pada lap 25, dia menjadi salah satu korban setelah mobil MRT05 yang dikendarainya juga terpelintir dan masuk gravel. Pembalap andalan Indonesia itu gagal mengeluarkan mobilnya dari gravel dan terpaksa menghentikan lomba.

Dalam perbiangan radio tim, Rio sempat ditanya apakah masih bisa membawa mobilnya melaju. Rio menjawab: “Tidak, saya berada di dinding pembatas”.

Saat lomba memasuki lap 41, giliran pembalap Renault, Joey Palmer, yang juga harus mengakhiri lomba akibat masalah mesin. Palmer terpaksa kembali ke pit.

Pada sisa lomba, Hamilton yang terus berada di depan tak terbendung. Dia sukses finis terdepan dan berhak menjuarai GP Inggris untuk keempat kali, yaitu 2008, 2014, 2015, dan 2016.

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, menguntit di posisi kedua dengan terpaut jarak 6,911 detik. Di posisi ketiga dan keempat ada dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan