Kedepankan Kerjasama dan Soliditas Tim

bandungekspres.co.id – Turnamen Indonesia Soccer Champions (ISC) tahun 2016 sudah memasuki masa libur. Semua tim peserta saat ini tengah melaksanakan istirahat dengan melakukan evaluasi-evaluasi untuk pertandingan di tahap selanjutnya, tak terkecuali Maung Bandung.

Khusus tentang Persib, yang sampai saat laga akhir ini harus puas di peringkat ke 12 klasemen sementara di bawah tim-tim yang nota bene di bawah kelasnya, pasukan biru ini harus berjuang untuk bisa finis diperingkat atas di akhir putaran pertama nanti.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya (usai hari raya idul fitri) tim Persib harus benar-benar melakukan evaluasi besar-besaran agar posisinya kembali naik. Lupakan semua kegagalan, dan mulailah menatap ke depan.

Untuk saat ini, saya merasa bersyukur bahwa pihak manajemen sudah mulai melirik lagi Djadjang Nurdjaman sebagai arsitek Maung Bandung, karena tentunya ini merupakan harapan kita semua yang sudah mengerti dengan gaya kepelatihannya. Meski bukan pekerjaan mudah bagi Djanur –sapaan akrabnya-, namun kini nasib Persib ke depan ada ditangannya.

Maka dari itu, dibutuhkan kerjasama dan soliditas ditubuh tim Persib dan Manajemen untuk kembali membangkitkan semangat skuad biru.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya berharap para punggawa Persib tetap fokus/konsentrasi terhadap pertandingan, jangan sampai terpancing emosi, harus bermain lepas, ciptakan soliditas antar lini, saling pengertian di lapangan jangan sampai egois, manfaatkan lebar lapangan, tampilkan permainan dari kaki ke kaki sesuai karakter/ciri khas permainan tim Persib, hati-hati dengan serangan balik dari tim lawan serta jangan mengandalkan belas kasihan sang pengadil di lapangan (yang kadang-kadang selalu merugikan) tapi tetap fokus dan konsentrasi bermain sesuai aturan yang berlaku di lapangan.

Peluang bagi tim Persib masih terbuka lebar untuk bisa mendongkrak kembali ke posisi papan atas dengan raihan tiga kali kemenangan saja tim Persib bisa melejit ke papan atas dengan catatan tim lain bermain seri atau kalah, maka dari itu sekali lagi saya tegaskan kepada para punggawa Persib tetap fokus pada pertandingan dan bermain secara kolegial. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan