Gian Zola Dilema, Dipanggil untuk Persib U-21 dan Tim PON Jabar

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Dua pemain Persib, Gian Zola dan Febri Hariyadi mulai dilema. Sebab, kedua pemain ini sama-sama diminta untuk tampil membela Persib di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 U-21 sekaligus memperkuat tim sepak bola Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar pada September mendatang.

Menurut Gian Zola, pihaknya tak memungkiri sangat membutuhkan jam bermain. Bahkan ia pun tak menolak jika harus membela Persib U-21 atau sekalipun tim sepak bola Jabar.

”Saya sih gak masalah mau bela Persib U-21 atau PON Jabar. Yang jelas keputusan ada di manajemen. Kalau manajemen mempersilahkan ya saya harus siap. Kalau tetap di tim senior saya juga siap,” tegas Zola kepada wartawan di mess Persib, Kamis (23/6).

Zola sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Persib selama dua tahun. Apalagi, diakui olehnya Maung Bandung adalah salah satu tujuan dalam mengembangkan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Namun disisi lain, dirinya butuh jam terbang agar bisa mempertahankan atau meningkatkan performanya di lapangan. Selain terdapat, Gian Zola dan Febri Hariyadi nama lainnya seperti,  M Natsir Fadhil Mahbuby  juga masuk dalam daftar tim PON Jabar.

Kiper muda andalan Persib Bandung ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib. ”Saya serahkan kepada manajemen,” ucap Deden-sapaan akrabnya.

Sebagai penjaga gawang masa depan Persib, meski belum pernah sekalipun diturunkan di TSC A 2016 bersama tim Persib Bandung. Namun meninggalkan tim senior adalah keputusan yang sangat berat.

TSC U-21 sendiri akan diikuti 18 tim. Ke-18 tim tersebut akan terbagi ke dalam tiga grup yang masing-masing diisi oleh enam tim. Keenam tim di setiap grup akan bersaing untuk lolos ke babak kedua atau delapan besar.

Kemudian di babak kedua, delapan tim akan terbagi ke dalam dua grup yang diisi empat tim di setiap grup. Setiap tim akan bersaing untuk memperebutkan babak semifinal yang dilanjutkan dengan partai final.

Sementara sepak bola PON XIX/2016 Jabar akan diselenggarakan pada 17-29 September mendatang dengan diikuti 12 Provinsi hasil dari tahap seleksi. (Nit/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan