Swedia 0 vs 1 Belgia, Jadi Laga Terakhir Ibra

bandungekspres.co.id – Belgia berhasil meraih kemenangan 1-0 di partai pamungkas Grup E Euro 2016 saat melawan Swedia di Stade de Nice, Nice, Kamis (23/6) dinihari WIB.

Kekalahan Swedia juga berarti mereka harus terhenti dan ini menjadi laga terakhir sang kapten, Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, Ibra sudah mengumumkan jika Euro 2016 menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Swedia.

Laga tersebut merupakan laga hidup mati bagi Swedia. Mereka membutuhkan tiga angka agar bisa lolos ke babak 16-besar.

Swedia mendapat peluang pertamanya saat laga baru berjalan lima menit. Sayang, tendangan Marcus Berg dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan kiper Belgia.

Pada menit ke-26 Swedia kembali mengancam. Kali ini tendangan Ibrahimovic masih belum menemui sasaran.

Sesaat sebelum turun minum giliran Belgia yang mendapat peluang. Thomas Meunier berhasil menyambut umpan matang Kevin De Bruyne, sayang sundulannya masih melebar.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan, Ibrahimovic kembali mendapat peluang. Kali ini sundulannya belum mampu menembus gawang Belgia karena masih melambung.

Pada menit ke-60, Belgia berharap mendapat hadiah penalti. Meunier yang melakukan akselerasi melepaskan umpan yang mengenai tangan Andreas Granqvist, namun wasit tidak melihatnya.

Belgia terus menyerang. Kali ini De Bruyne yang mendapat peluang pada menit ke-67. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Andreas Isaksson.

Kiper Swedia lagi-lagi harus bekerja keras. Kali ini Isasksson berhasil mematahkan peluang yang didapat oleh Romelu Lukaku pada menit ke-73.

Swedia hampir membuka kran gol pada menit ke-83. Sundulan Granqvist tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois, tapi masih ada De Bruyne yang menyelamatkan bola di garis gawang.

Setelah hampir kebobolan, Belgia justru benar-benar mencetak gol. Pada menit ke-84 Eden Hazard melepaskan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Radja Nainggolan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Belgia. Dengan hasil ini, Belgia berhak lolos ke babak 16-besar dengan status runner up Grup E di bawah Italia.(zul/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan