Argentina 4 vs Venezuela 1, Tango Menantang Paman Sam

bandungekspres.co.id – Argentina memastikan melangkah ke semifinal Copa America Centenario 2016 setelah melibas Venezuela 4-1, di Gillette Stadium Foxborough (19/6).

Belum sepuluh menit jalannya babak pertama, Tim Tango sudah membuka keran gol. Gonzalo Higuain menjebol gawang Venezuela pada menit ke-8 usai menerima umpan Lionel Messi.

Higuain kembali menjatuhkan Venezuela pada menit ke-20. Bomber Napoli yang sedang diisukan bakal pindah ke Premier League ini memanfaatkan kesalahan passing pemain Venezuela.

Venezuela sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-44, namun Luis Seijas gagal memaksimalkannya. Tendangan panenka-nya dengan mudah dibaca kiper Segio Romero.

Messi ikut menambah derita Venezuela di babak kedua, tepatnya pada menit 60, setelah menerima umpan Nicolas Gaitan. Gol ini merupakan gol ke-54 Messi bersama Argentina, menyamai catatan Gabriel Batistuta.

Namun Argentina gagal menjaga clean-sheet di laga ini. Venezuela berhasil memperkecil kedudukan lewat Jose Salomon Rondon pada menit ke-70.

Namun hanya satu menit berselang, Erik Lamela membungkus kemenangan Argentina pada menit ke-71, setelah menyambut umpan Messi.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, berharap Lionel Messi terus memberikan catatan impresifnya di Copa America Centenario 2016. Ini setelah dia sukses sama rekor legenda Argentina, Gabriel Batistuta.

Kala melawan Venezuela, Messi memang menyumbang satu gol untuk kemenangan 4-1 Argentina. Gol itu pula membuat dia menyamai top skorer sepanjang masa Argentina, Gabriel Batistuta dengan 54 gol.

’’Messi sudah cocok dengan catatan ini (menjadi top skorer), tapi saya ingin melihat Messi melebihi itu di Copa America ini. Messi tahu bahwa dia mendominasi dan itu berarti tanda pada dirinya bisa cemerlang,’’ kata Martino dikutip Four Four Two.

Martino sendiri mengatakan timnya layak pemenang oleh marjin tiga gol. Tapi, dia mewaspadai tuan rumah Amerika Serikat yang bakal jadi lawannya di semifinal.

’’Kami memiliki banyak situasi yang menarik hari ini. Tim memainkan bola lebih baik dan merasa nyaman. Babak kedua sangat baik,’’ ucap dia.

’’Tapi sekarang kami harus fokus pada AS dan berusaha untuk tidak memberi mereka pilihan apapun,’’ tandas dia.

Tinggalkan Balasan