KPJ Jabar Meriahkan Kampung Ramadan

bandungekspres.co.id, DAYEUHKOLOT – Acara Pasar Ramadan yang digelar di sepanjang Jalan Terusan Bojongsoang dengan tema Kampung Ramadan dimeriahkan sejumlah kelompok seniman. Salah satunya, kelompok penyanyi jalanan (KPJ) Jawa Barat. Bahkan dari Forum Komunikasi Ranah Seniman Kabupaten Bandung (RSKB) pun menampilkan sejumlah senimannya yakni penyair, pelukis dan sastrawan.

Pantitia Kampung Ramadan Chardi S. Senja mengatakan, penampilan yang disuguhkan merupakan upaya panitia dan KPJ menggalang dana untuk korban banjir. Dengan demikian, pihaknya berharap penampilan yang unik bisa meraup banyak dana.

”Kami berharap apa yang dilakukan oleh teman-teman KPJ di atas panggung juga ada realisasinya terhadap pengumpulan dana untuk para korban banjir. Makanya kami minta kepada teman teman KPJ agar memberikan suguhan hiburan menarik, sehingga mampu menarik simpati penontonya. Imbas simpati itu dihargai dengan memberikan sejumlah uang untuk para korban banjir melalui seniman-seniman ini,” terangnya.

Karyawan PDAM ini mengaku, jika dalam kegiatan Kampung Ramadan tersebut, pihaknya siap mempersembahkan sejumlah talent untuk menghibur di atas pentas. Dengan adanya panggung hiburan, sudah pasti pengisi acara pun harui berbobot pula.

”Pokoknya kami siap mengisi acara hingga Kampung Ramadan ini selesai di akhir puasa nanti,” tegas Chardi.

Pengisi acara, Iwan Palsu dan Opin mengatakan, pihaknya siap membantu panitia penggalangan dana dengan menyumbangkan suaranya dengan lagu lagu balada.

”Kami tidak lepas dari konotasi jalanan. Makanya kami mohon maaf jika penampilan kurang maksimal,” tukas Iwan Palsu.

Sementara itu, Dadan Martin mengatakan, penampilan KPJ Jabar cukup memuaskan. Karena program yang dikedepankan selaras dengan yang diusungnya selama kampung Ramadan itu digelar. Misalnya, apa yang disampaikan oleh wayang golek  melalui si Cepot saat pembukaan pas sekali dengan apa yang diinginkan pihak event organizer ini.

”Kami yakin penampilan teman-teman KPJ juga diterima masyarakat di sini. Acaranya penuh makna dan sangat mengena ke hati masyarakat, sehingga apa yang disampaikan KPJ pasti  diterima masyarakat. Terbukti dengan banyaknya penonton  yang hadir sebagai penikmati seni musik KPJ,” tutur Dadan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan