Sofbol Jabar Rencana Tryout ke Singapura dan Filipina

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim sofbol putra dan putri Jawa Barat berencana akan melakukan try out ke Singapura atau ke Filipina. Ini dilakukan untuk mengukur kekuatan tim Jabar sendiri dengan mencari tim yang lebih tangguh.

”Kita masih melihat waktu yang tepat. Yang pasti kita try out ke sana,” ungkap Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi Jabar, Achmad Riza Alhabsyi.

Riza mengatakan, pihaknya saat ini masih melihat dulu jadwal kejuaraan di Singapura atau di Filipina, sehingga Jabar saat melakukan try out tidak hanya latih tanding saja akan tetapi benar-benar diuji dalam sebuah turnamen.

”Dengan mengikuti kejuaraan tentunya tim menjadi lebih teruji lagi dan mental bertanding akan semakin terasah dalam sebuah turnamen,” jelasnya.

Sementara itu untuk bisbol Jabar sendiri, belum dijadwalkan akan melakukan try out kemana, sebelumnya tim pelatih menginginkan untuk melakukan try out ke Jepang. Hanya saja pihaknya belum memutuskan.

”Memang ada keinginan untuk melakukan try out ke Jepang, hanya saja kita belum memtuskan untuk pergi kesana,” tegasnya.

Pihaknya lebih mempertimbangkan mendatangkan pelatih asing untuk bisbol, sehingga bisa lebih konsentrasi lagi berlatih di bawah pelatih asing.

”Sepertinya lebih bagus lagi kalau mendatangkan pelatih asing, seperti dari jepang, sehingga tim bisa leih konsentrasi lagi dalam menghadapi PON,” ucapnya.

Perbasasi Jabar sendiri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 ini menargetkan 1 medali emas, yang kans terbesar emas dari sofbol pputri dan bisbol.

”Kita targetkan bisa merebut 1 emas, tapi kita optimis bis meraih dua emas darii sofbol putri dan bisbol,” katanya. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan