Musda PPP, Digelar Agustus

bandungekspres.co.id, SUBANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Subang dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), tepatnya pada Agustus 2016 mendatang. Saat ini, sedikitnya lima orang kandidat sudah digadang-gadang untuk meramaikan pencalonan Ketua DPC PPP Kabupaten Subang.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Subang Muchsin Samsudin mengatakan, dari lima kandidat yang saat ini sudah mendaftar diantaranya Oom Abdurahman, Apip, dan dirinya.

Berdasarkan aturan PPP, kata Muchsin, siapapun pengurus DPC atau PAC bisa mencalonkan diri menjadi Ketua DPC. Namun demikian, para kandidat akan melalui tim verfikasi yang dibentuk panita muscab.

Ditambahkan Muchsin, posisi Ketua DPC PPP yang saat ini dijabat Odang, sudah habis masa kepengurusannya sejak 1,5 tahun lalu. Namun, karena persoalan internal partai, tidak langsung dilakukan pergantian. ”Seharusnya ketua DPC PPP sudah ganti lagi periodenya,” ujar Muchsin.

Diakui Muchsin, kisruh PPP di tingkat pusat sangat berimbas ke daerah. Hal ini pula pelaksanaan Muscab tak kunjung terlaksana.  ”Sehingga ketua DPC PPP Subang masih menggunakan SK lama,” terangnya.

Muchsin berharap, Muscab kali ini bisa terlaksana dengan baik. Para pihak yang selama ini terpecah diharapkan bisa kembali bersatu membesarkan partai. (ygo/din/rie)

Tinggalkan Balasan