Persib Curi Poin di Markas Persiba Balikpapan

bandungekspres.co.id, BALIKPAPAN – Persib Bandung berhasil mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan Sabtu (21/5) malam. Persib Bandung berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat Persiba Balikpapan semakin tertekan. Pasalnya, Persiba belum pernah menang dalam tiga laga awal ISC. Padahal, tim berjuluk Beruang Madu itu tampil cukup mendominasi jalannya pertandingan.

Persiba langsung tampil menyerang sejak peluit panjang dibunyikan wasit Maulana Nugraha. Shohei Matsunaga ciptakan peluang pertama meski tembakannya masih bisa ditepis kiper I Made Wirawan.

Akan tetapi, Persib Bandung langsung berbalik menyerang. Sayangnya, performa prima Alfonsius Kelvan sukses menggagalkan dua peluang Juan Belencoso.

Maung Bandung mengalami kerugian saat laga baru memasuki menit kedelapan. Robertino Pugliara harus ditarik keluar lebih awal akibat mengalami pendarahan di kepala dan digantikan Atep.

Hingga setengah jam jalannya pertandingan, beberapa peluang tim tamu lewat umpan silang David Laly masih berhasil digagalkan barisan pertahanan Persiba.

Peluang Kim Kurniawan dari Persib dan Kurniawan Karman asal Persiba yang masih melenceng, menutup babak pertama di Stadion Persiba lewat skor sama kuat, 0-0. Di awal babak kedua, Persiba menurunkan Oktovianus Maniani guna gantikan Heri Susanto.

Baru masuk beberapa saat, Okto sudah memberikan peluang emas untuk timnya. Berawal dari umpan silangnya, bola mengenai tangan Vladimir Vujovic di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Matsunaga yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik menit ke-59. Pascagol, Persib coba tampil lebih agresif.

Lagi-lagi, ketangguhan Kelvan di bawah mistar Persiba membuat penyerang Maung Bandung sedikit frustrasi. Bahkan, sang kiper sempat mendapat perawatan setelah duel udara dengan Belencoso.

Menit ke-72, tim tamu menurunkan striker andalannya, Samsul Arif, menggantikan David Laly. Tiga menit berselang, sepakan melambung Vujovic melewati adangan Kelvan dan melesak ke gawang.

Kemenangan yang sudah di depan mata terancam hilang, giliran Persiba yang bergantian menekan. Sayangnya dua peluang emas oleh Siswanto dan Matsunaga masih belum berhasil membobol gawang I Made.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir dan Persiba belum berhasil meraih kemenangan perdana. Satu angka di Balikpapan buat Persib berada di urutan kelima dengan enam poin, sementara Persiba masih tertahan di urutan ke-16 lewat dua angka. (feb/jpg)

Tinggalkan Balasan