Jelang GP Mugello, Cedera Leher Buat Dovizioso Tak Maksimal

bandungekspres.co.id – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami masalah kesehatan jelang GP Mugello.

Pebalap istimewa ini mengalami masalah pada lehernya sehingga dia tak maksimal pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (20/5).

Dovizioso mengalami sakit yang teramat sangat ketika memasang helm. Dampaknya pun signifikan. Dia hanya finis di urutan 13, 1,120 detik lebih lama dari rekannya Andrea Iannone.

“Sesungguhnya saya punya masalah dengan leher. Saya mengalami sakit dan sulit menggerakkan kepala ke belakang, sehingga harus balapan dengan posisi yang tak biasa,” jelasnya kepada MotoGP.

“Kami mencoba segala hal yang memungkinkan untuk menyelesaikan masalah ini bersama fisioterapis saya dan Clinica Mobile, saya berterima kasih atas bantuannya,” tambah dia.

Terlepas dari itu, Dovi terlihat pesimistis dan menyadari jika pada race nanti kondisinya masih seperti ini, sulit bagi dia untuk bisa maksimal.

“Jujur, banyak hal terhambat karena masalah ini. Kondisi trek sangat berbeda dengan tes beberapa pekan lalu. Sehingga kami harus bisa beradaptasi dengan kedua masalah yang ada,” pungkas dia. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan