Pep Segera Tinggalkan Bayern

bandungekspres.co.id, MUNICH – Jerome Boateng mengomentari kepindahan Josep Guardiola ke Manchester City. Menurut dia, Pep akan menemui situasi di City yang amat beda dengan Bayern Munich.

Guardiola dipastikan akan meninggalkan Bayern di musim panas ini untuk bergabung City. Akhir era pelatih Catalan itu ditandai dengan partai final Piala DFB melawan Borussia Dortmund di Olympiastadion, Sabtu (21/5) hari ini.

Boateng pernah membela City selama semusim usai dibeli dari Hamburg. Namun, kariernya gagal akibat cedera berkepanjangan sebelum bersinar lagi setelah hijrah ke Bayern di musim panas 2011.

”Kami semua sedikit kecewa saat dia dipastikan akan meninggalkan kami,” ungkap Boateng kepada Kicker. ”Aku tidak tahu apa alasan-alasan keputusan Guardiola itu. Kami tidak pernah membicarakannya,” imbuhnya.

”Mungkin Liga Inggris lebih menggoda dia karena lebih sulit memenanginya, tapi dengan tanpa mengurangi rasa hormat pada performa Leicester City, mereka tidak akan bisa finis teratas di Bundesliga,” sambung bek tengah Bayern ini.

”Dan di Manchester City, di mana aku bermain di sana pada musim 2010-11, benar-benar dunia yang berbeda dengan Bayern. City adalah klub yang memiliki uang berlimpah, tapi tidak seteratur Bayern dan tidak memiliki struktur yang kami semua punya di sini dan tidak seramah di sini,” ujar Boateng di ESPNFC.

Boateng juga mengungkapkan, Guardiola tidak memberitahukan rencana kepindahan dia dengan para pemain lebih dulu sebelum disiarkan kepada publik. Hal yang cukup mengecewakan.

”Mungkin sedikit disayangkan karena pelatih tidak mengatakan kepada tim secara pribadi sebelum dia pergi liburan Natal. Mungkin itu memang direncanakan secara berbeda, (dan) keputusan untuk mengumumkan kepada publik lebih cepat dari yang dijadwalkan,” imbuh bek timnas Jerman ini. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan