Jamie Vardy Mencari Vardy-Vardy Lainnya

Menggandeng Etihad Campus menjadi sinyal bahwa akademi V9 ini tidak main-main. Sekedar diketahui, Etihad Campus merupakan fasilitas yang dimiliki akademi sepak bola Manchester City. Di Inggris, Etihad Campus adalah fasilitas latihan terlengkap.

Tidak heran akademi City juga ikut berkembang pesat beberapa tahun ini, melewati akademi sepak bola Manchester United dan Chelsea yang sudah lebih dulu berkembang. Menurut rencana, per Mei 2017 mendatang V9 mulai memakai fasilitas di sana.

Bagaimana cara mendaftar masuk V9? BT Sport menyebut, pendaftaran itu akan dibuka selama bulan ini. Nantinya, hanya ada 42 pendaftar dari jenjang usia 17-33 tahun yang lolos seleksi. Mereka akan ditunggu Vardy yang kabarnya juga ikut mementori V9 ini di Etihad Campus.

Bukan hanya fasilitas terbaik, V9 pun juga didukung pelatih-pelatih yang memiliki pengalaman. Sebut saja Neal Bowes yang merupakan instruktur kepelatihan di Federasi Sepak bola Inggris FA, dan juga Mick Priest yang pernah melatih tim junior Manchester United. ’’Kami memberi mereka kesempatan untuk lebih baik lagi,’’ sebutnya.

Mengundang pencari bakat dari klub Premier League menjadi nilai plus dari V9 ini dibandingkan akademi lainnya. Itulah mengapa Vardy memilih memulai V9 ini pada bulan Mei, bulan di mana kompetisi musim 2016-2017 sudah berakhir dan klub-klub sedang berburu pemain.

Tidak terkecuali pemain-pemain dari kompetisi amatir. Para pencari bakat itu akan langsung menyaksikan pemain-pemain V9 berlatih. Walaupun masih belum terbukti ada pemain dari non league yang melesat seperti Vardy lagi, Morris kepada Sky Sports yakin ada satu di antara 42 pemain V9 nanti yang bakal melejit.

’’Kami percaya masih ada banyak Jamie Vardy lagi di luar sana. Dan di situlah V9 berusaha untuk menemukan bakat-bakat mereka,’’ sebut Morris. ’’Kami pastikan mereka berada di lingkungan sepak bola terbaik yang pas dengan potensi mereka. Entah itu di Football League, atau bahkan di Premier League,’’ tambah pria pemilik Key Sports Management, agensi yang membawahi Vardy.

Vardy bukan satu-satunya produk non league yang sekarang merangkai sukses di Premier League. Masih ingat dari mana Joe Hart didatangkan Manchester City sepuluh tahun lalu? Dia hanya bermain di klub amatir Shrewsbury Town. Bedanya, Hart saat itu masih muda usianya, 16 tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan