oleh

Mayoritas Klub ISC-A Baru Mencetak Satu Gol

Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) –A sudah berjalan dua pekan. Dan, sejak pertama kali dibuka di Papua, pada 29 April lalut, setiap klub masing-masing sudah menjalankan dua pertandingan. Artinya, sudah total 36 pertandingan yang berlangsung di kompetisi terobosan bikinan PT Gelora Trisula Semesta (PTGTS) itu.

—————-

Hanya saja, jumlah pertandingan yang sudah banyak terjadi tersebut tidak selaras dengan produktivitas gol yang dilakukan oleh para klub. Betapa tidak, sampai saat ini, baru total 26 gol yang tercipta, dengan sembilan klub yang masing-masing baru menciptakan satu gol dari total dua laga yang telah terlewati.

Selain itu, hanya ada tujuh klub yang mengoleksi dua gol, dan hanya PSM Makassar yang hanya mengoleksi tiga gol. Serta, Persiba Balikpapan juga menjadi satu-satunya tim yang sampai saat ini belum mencetak satu gol pun. Salah satu pengamat sepak bola nasional, Danurwindo mengatakan bahwa, seretnya jumlah gol itu karena tim-tim masih melakukan adaptasi.

“Karena sejak PSSI dibekukan, klub-klub memang terbiasa berlaga di turnamen yang menggunakan sistem home turnamen. Nah, tentu, saat berhadapan dengan kompetisi yang menggunakan konsep home and away, mereka pun harus melakukan penyesuaian. Dan, itu tidak mudah,” kata Danurwindo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga