oleh

Mengejutkan..Perjuangan Leicester Raih Gelar Bisa Terganjal Karena Doping

Perjuangan Leicester dalam merebut titel Premier League pertama kali sepanjang 132 tahun berdiri mendapatkan halangan yang cukup berat.

Bukan dari sesama kontestan yang menebar ancaman. Melainkan dari seseorang bernama Mark Bonar. Bonar menjadi sorotan akhir pekan ini setelah dia mengumumkan sesuatu yang sangat mengejutkan. Apa itu?

Dokter asal London itu mengaku menerima ”permintaan khusus” untuk melakukan prosedur memasukkan doping untuk meningkatkan performa mereka.

Harian Sunday Times, seperti dikutip AFP melaporkan, dokter berusia 38 tahun yang memiliki spesialisasi pada penanganan anti-ageing itu memasukkan steroid pada beberapa pemain Leicester, Arsenal, dan Chelsea. Adapun Bonar menolak menyebutkan nama para pemain itu.

Dalam penjelasannya, Bonar mengatakan bahwa sebagian obat yang diberikan kepada para pasiennya tersebut berstatut ilegal dalam dunia olahraga.

Salah satunya ada Erythropoietin (EPO). EPO adalah protein hormon yang mengontrol erythropoiesis atau hormon pemroduksi sel darah merah.

Jika digunakan pada pemain bola, EPO akan terus menghasilkan sel darah merah yang berguna untuk mengangkut oksigen ke jantung dan seluruh dunia.

Dampaknya, seorang pemain akan merasakan selalu bugar, dan mampu bermain selama 90 menit. Selain itu, Bonar juga menggunakan hormon penumbuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.