oleh

Hancurnya Rekor Unbeaten Barca

Zinedine Zidane bukan pemain baru Real Madrid. Zidane sudah menjadi entrenador baru di Los Blancos – julukan Real. Akan tetapi, bagi Zidane rasanya sama saja mengawali debut sebagai pemain dan debut sebagai pelatih di El Clasico.

Ya, rasanya sama-sama manis. Karena, Zizou – julukan Zidane – bisa mengulangi pencapaiannya saat pertama kali mengenakan jersey putih Real di laga El Clasico, 15 tahun silam. Tepatnya pada La Liga musim 2001-2002 dengan skor 2-0.

Bedanya, Zizou kali ini tidak melakukannya di Santiago Bernabeu, kandang Real. Melainkan di Camp Nou, homeground Barcelona. Minggu dini hari kemarin WIB (3/4) Real mengakhiri rekor unbeaten Barca pada angka ke-39 dengan skor 2-1 (0-0).

Dan, Zizou menjadi orang ketiga dalam histori Real yang bisa menang di El Clasico sebagai pemain dan pelatih. Sebelum Zizou, hanya Alfredo Di Stefano dan Vicente Del Bosque yang mampu melakukannya. ’’Karenanya, saya bahagia dengan semua yang kami dapat malam ini, bukan hanya hasil akhir,’’ ucap Zizou setelah laga, sebagaimana dikutip Football Espana.

Zizou pantas mengucapkan terima kasih kepada lini serangannya, trio BBC yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Trio BBC inilah yang menghancurkan pertahanan La Blaugrana, julukan Barca.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga