Hancurnya Rekor Unbeaten Barca

Zinedine Zidane bukan pemain baru Real Madrid. Zidane sudah menjadi entrenador baru di Los Blancos – julukan Real. Akan tetapi, bagi Zidane rasanya sama saja mengawali debut sebagai pemain dan debut sebagai pelatih di El Clasico.

Ya, rasanya sama-sama manis. Karena, Zizou – julukan Zidane – bisa mengulangi pencapaiannya saat pertama kali mengenakan jersey putih Real di laga El Clasico, 15 tahun silam. Tepatnya pada La Liga musim 2001-2002 dengan skor 2-0.

Bedanya, Zizou kali ini tidak melakukannya di Santiago Bernabeu, kandang Real. Melainkan di Camp Nou, homeground Barcelona. Minggu dini hari kemarin WIB (3/4) Real mengakhiri rekor unbeaten Barca pada angka ke-39 dengan skor 2-1 (0-0).

Dan, Zizou menjadi orang ketiga dalam histori Real yang bisa menang di El Clasico sebagai pemain dan pelatih. Sebelum Zizou, hanya Alfredo Di Stefano dan Vicente Del Bosque yang mampu melakukannya. ’’Karenanya, saya bahagia dengan semua yang kami dapat malam ini, bukan hanya hasil akhir,’’ ucap Zizou setelah laga, sebagaimana dikutip Football Espana.

Zizou pantas mengucapkan terima kasih kepada lini serangannya, trio BBC yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Trio BBC inilah yang menghancurkan pertahanan La Blaugrana, julukan Barca.

Dua nama terakhir yang disebut mencatatkan namanya di papan skor. Benzema dengan gol bicycle kick-nya pada menit ke-63. Lalu Ronaldo yang bisa memastikan kemenangan penting Real pada jornada ke-31 menyambut assist Bale lima menit jelang waktu normal usai.

Dua gol yang menjadi kemenangan pertama trio MSN dalam laga El Clasico itu merespon gol Gerard Pique pada menit ke-56. Zizou mengaku, sebelum gol Ronaldo dia sempat deg-degan karena harus bermain dengan 10 pemain seiring diusirnya Sergio Ramos menit ke-84.

’’Di awal kami sempat kesulitan, itu normal. Karena Camp Nou itu tempat yang susah ditaklukkan. Tidak mudah memenangi laga ini, saya bangga dengan para pemain yang sejak awal tahu butuh kerja keras untuk mendulang angka penuh di sini,’’’ tutur pencetak 37 gol bagi Real dalam lima musimnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan