oleh

Pemkab KBB Tidak Bakalan Belanja Mobil Dinas Dulu

bandungekspres.co.id– Tahun ini, Pemkab Bandung Barat memastikan tidak akan melakukan belanja mobil dinas baru untuk jajaran pejabat eselon II dan III. Alasan tidak melakukan belanja mobil dinas, lantaran banyak hal lain yang lebih diprioritaskan. Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Bandung Barat Maman S. Sunjaya kepada wartawan di Ngamprah, Jumat (4/3).

Menurut Maman, prioritas yang didahulukan saat ini, lebih memilih belanja kendaraan yang memang mendesak untuk keperluan dalam melayani masyarakat. Kendaraan yang saat ini lebih diutamakan seperti belanja kendaraan Satpol PP. ’’Kendaraan Satpol PP baik mobil maupun motor ini sangat dibutuhkan untuk operasional di lapangan. Pokoknya kendaraan yang berkaitan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat tentu kita akan alokasikan. Berbeda dengan mobil dinas pejabat, tahun ini tidak dialokasikan,’’ tegasnya.

Untuk belanja mobil dinas di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan Pemkab Bandung Barat sementara ini harus ditahan terlebih dahulu. Ia memandang, kebutuhan untuk mobil dinas di masing-masing SKPD belum begitu mendesak. ’’Terkecuali kalau masing-masing kepala SKPD ingin memakai kendaraan pribadi. Itu silahkan saja,’’ paparnya.

Maman mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan bagian aset di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk menahan pembelian mobil dinas para pejabat di tahun ini. ’’Jadi, kalau ada dari SKPD yang mengajukan pembelian mobil dinas untuk ditahan dulu. Itu udah saya perintahkan ke bagian aset,’’ tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.