Dea Salsabila Amira Kerjakan dengan Penuh Passion

BAGI Duta Pendidikan Indonesia untuk PBB Dea Salsabila Amira, segala sesuatu seberat apa pun tak akan terasa. Dengan catatan, dilakukan dengan penuh passion. Itulah yang jadi kunci rahasia dara 20 tahun tersebut melakoni banyak aktivitas. Selain menjadi duta pendidikan, Dea terlibat dalam seabrek kegiatan sosial, lalu kuliah dan yang terakhir juga wirausaha.

Dea menceritakan, kecintaannya pada dunia pendidikan tidak membuat aktivitas hariannya hanya dipadati kegiatan belajar dan kegiatan sosial. Diam-diam mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta itu juga aktif dan disibukkan dengan beberapa usaha yang ditekuni.

”Ya, semuanya berjalan bareng-bareng. Sudah beberapa tahun ini aku juga seneng usaha,” ucap None Jakarta Barat 2014 tersebut.

Kecintaan pada dunia entrepreneurship, ungkap mahasiswi angkatan 2012 tersebut, dimulai saat dirinya masuk dunia perkuliahan. Saat itu pihak universitas mendorongnya untuk mengikuti lomba perencanaan bisnis yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM.

Tak disangka, penghargaan yang diraih saat itu membuat Dea semakin mencintai dunia wirausaha. Dari sanalah bisnis fashion dan jasa yang dimilikinya tercipta. ”Awalnya memang karena ikut lomba dan menang. Akhirnya di situ jadi tertarik buat bikin bisnis,” ucapnya. (rel/c9/ano/rie)

 

Tinggalkan Balasan