oleh

Perintahkan Kader Bentuk Majelis Islah

SDA Kirim Surat dari Penjara

bandungekspres.co.id – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Bandung, Suryadharma Ali (SDA) tidak ingin partai yang dipimpinnya hancur pasca munculnya dua muktamar partai berlambang kakbah tersebut.

Setelah Menkumham Yasonna Laoly mengaktifkan kembali kepengurusan PPP hasil Muktamar Bandung, dia mengirimkan sepucuk surat yang berisikan pesan untuk kader PPP yang menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV di Ancol, Jakarta.

Baca Juga:  Mensos Sebut 21 Juta Data Tercatat Terima Bansos Ganda

Dalam surat itu, SDA yang sedang mendekam di penjara menghadapi kasus korupsinya berpesan, jangan sampai PPP hancur. Surat itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Hasil Muktamar Jakarta, Epyadri Asda yang mendatangi arena Mukernas di Ancol, kemarin. ’’Beliau trenyuh dan tidak menginginkan partai hancur,” ujar Epyardi Asda kepada wartawan usai menyampaikan surat kepada Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi.

Baca Juga:  MUI: Wabah Tidak Halangi Pelaksanaan Ibadah

Anggota Komisi V DPR ini mengaku sebelum beranjak ke Hotel Mercure dia menemui SDA Kamis (25/2) pagi tadi di Rutan KPK cabang Guntur. Dalam pertemuan, mantan Menteri Agama itu menceritakan perkembangan soal kepengurusan PPP. Terakhir, sejumlah ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) menghadap mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.

Epyardi mengatakan, bahwasanya SDA menerima keputusan pemerintah yang mengembalikan kepada kepengurusan Bandung. Dalam Muktamar itu SDA merupakan sang Ketua Umum. Artinya, dia masih memiliki tanggungjawab menyelesaikan konflik di partai Islam itu. ‎

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga