Cimahi Reggae Community Hilangkan Citra Negatif

bandungekspres.co.id– Masih banyak orang yang beranggapan jika pemusik reggae identik dengan minuman keras atau mabuk-mabukan. Kesan itu ternyata tak selamanya benar.

Setidaknya hal itu ditunjukkan para pemusik reggae di Kota Cimahi, yang tergabung dalam Komunitas Reggae Cimahi. ”Kami berusaha untuk menghilangkan kesan negative tersebut, melalui wadah ini juga kami ingin supaya terjalin komunikasi yang positif antara pemusik reggae di Kota Cimahi,” kata Edwin Nugraha penggagas komunitas tersebut, belum lama ini.

Dijelaskan Edwin, meskipun baru seumur jagung. Namun, sudah lima band bergenre reggae ikut gabung di komunitas ini. Namun begitu, kemampuan para pemusik reggae Cimahi ternyata cukup potensial. ”Mereka banyak menunjukkan kebolehannya di sejumlah tempat yang ada di luar Cimahi,” ujarnya.

Dengan tujuan menyatukan visi, berbagi pengalaman dan ilmu bermusik, Komunitas Reggae Cimahi pun melakukan aktivitas silaturahminya antar musisi Cimahi. Mekipun sebagian musisi belajar musik reggae secara otodidak, hal itu tak menjadi halangan untuk saling sharing.

“Di sekretariat yang berada di Citeureup, kami melakukan komunikasi dan sharing untuk mengembangkan kemampuan bermusik khususnya genre reggae ini,” tandas Edwin. (bun/rie)

Tinggalkan Balasan