Jalan Treble Takkan Trouble

Sebagai bukti skuad Barca sudah lebih dalam, Valencia saja dibuat kesulitan mengalahkan Barca yang disebut media Spanyol sebagai skuad telemahnya. Dari 18 pemain yang dibawa Enrique ke Mestalla, hanya Rakitic yang langganan line up.

Sisanya? Kalau tidak pemanas bangku cadangan, ya hanya menjadi sparring partner di kamp latihan Barca. Siapa yang kenal dengan Juan Camara? Atau Kaptoum yang mencetak gol pertamanya bagi Barca selama karirnya.

Enrique menyebut, dia hanya perlu mengenal karakter tiap pemainnya untuk mendapatkan skema main yang tepat. Seperti di laga kemarin, Barca tidak memainkan formasi 4-3-3 hingga akhir laga, tapi bisa berubah menjadi 3-5-2 pada 15 menit terakhir. ’’Karena saya ingin memberikan jam terbang ke pemain, itulah mengapa saya mencoba mengubah formasi,’’ katanya.

Dilansir dari Sport, Rakitic yang bermain sebagai playmaker merasa komposisi Barca untuk treble winners bertambah banyak. ’’Dan bagi para pemain muda, mereka punya kans besar untuk menunjukkan level permainannya di skuad utama. Dengan mereka kami bisa menjaga momentum dinamis,’’ tegasnya. (ren/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan