Kans Turan Buat Bersinar

Barcelona sejatinya masih diprediksi tidak akan kesulitan dalam menjinakkan Athletic Bilbao di San Mames pada perempat final Copa del Rey dini hari nanti.

Arda Turan
PELUANG: Laga Barcelona vs Bilbao jadi ajang Gelandang Barca Arda Turan unjuk diri dan buktikan kapasitasnya.

Hanya, entrenador Luis Enrique menemui sedikit ganjalan. Yaitu dia tidak bisa menurunkan skuad lengkap ketika bertandang ke markas Bilbao tersebut.

Bomber utama Luis Suarez hanya bisa menonton dari bangku penonton karena masih memiliki satu sanksi laga yang diterima buntut aksi provokatifnya kala menghajar Espanyol 4-1 di leg pertama 16 Besar, 6 Januari lalu.

Absennya Suarez ditambah dengan kepastian menepinya Jordi Alba yang harus beristirahat selama 10 hari karena cedera hamstring di kaki kanannya.

Selain itu, Enrique juga dilanda dilema untuk memasang Lionel Messi sejak menit pertama melawan Los Leones, sebutan Bilbao.

Kemarin, Barca memang merilis kabar melegakan dimana striker berjuluk Si Kutu itu tidak terkena cedera hamstring seperti yang ditakutkan selama ini.

”Messi hanya mendapat sedikit benturan ketika melawan Bilbao di La Liga 17 Januari kemarin,” demikian pernyataan Barca seperti dilansir BBC.

Walau begitu, Enrique bakal melihat hasil latihan terakhir untuk melihat apakah kapten timnas Argentina itu bisa diturunkan di San Mames. ”Kondisinya bagus. Hanya sedikit tidak nyaman. Karena itu, kami akan melihatnya besok (hari ini) di latihan,’ ujar Enrique dalam konferensi pers seperti dilansir Four Four Two.

Tanpa Messi dan Suarez, Arda Turan pun bakal dipasang sejak menit pertama melawan Bilbao.

Sejak membuat debut kontra Espanyol di leg pertama babak 16 besar, Arda sudah melewatkan tiga laga sebagai starter serta sekali turun menjadi pengganti. Pemain 28 tahun itu mencatatkan dua assist dan statistik bagus dengan empat kemenangan beruntun.

Enrique pun kemungkinan akan memasang Turan menjadi winger. Bertandem dengan Neymar yang beroperasi sebagai penyerang tengah serta Sergi Roberto di sisi kiri.

Dengan cara ini, Enrique juga ingin memastikan posisi ideal seperti apa yang cocok bagi gelandang timnas Turki itu. Sebab, dalam kesempatan terpisah, bekas pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu mengatakan ingin melihat Turan bermain lebih ke depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan