Konser Bandung Philharmonic Sukses Digelar Pertama Kalinya

bandungekspres.co.id – Grup orkestra profesional di bawah pimpinan Robert Nordling asal Amerika Serikat berhasil memukau para penonton dalam Konser Bandung Philharmonic di Gedung Mayang Sunda, Jalan Peta, Kota Bandung, Senin (18/1).

Menurut Kepala Bidang Seni dan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Deddi Dharmawan, penampilan Bandung Philharmonic ini merupakan penampilan perdana digelar di Kota Kembang. ’’Meskipun pertama kali digelar di Bandung, tapi sudah bisa berjalan dengan baik dan membuat penonton senang,’’ katanya kepada Bandung Ekspres di lokasi pertunjukan.

Menurutnya, Bandung Philharmonic ini merupakan sebuah komitmen dari komunitas kecil untuk mengangkat seni dengan level internasional. Untuk itu, kata Deddi, ke,depan diharapkan lebih ditingkatkan baik segi pembinaan maupun pengembangannya.

’’Saya harap penampilan berikutnya akan lebih menarik lagi, dan tentu saja Disparbud Kota Bandung sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Padepokan Mayang Sunda Ating Sudjana memaparkan, penampilan para pemain Bandung Philharmonic terlihat sangat propesional. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Padepokan Mayang Sunda karena kegiatan sebesar ini bisa tampil di tempatnya.

’’Baru pertama kali seni penampilan taraf Internasional yang menggunakan tempat ini,’’ ungkap Ating.

Lebih lanjut, Ating menegaskan, dengan durasi waktu hanya 90 menit, para pemain berhasil membuat penonton kagum. Tentu saja nantinya diharapakan ke depan akan terjadi kolaborasi antara penampilan Bandung Philharmionic dengan seni tradisional. Sehingga diharapkan akan menghasilkan suatu kolaborasi seni yang lebih baik.

Hal tersebut bisa membuat para penonton bisa terhipnotis dengan penampilan para pemain. ’’Setelah melihat penampilan para pemain Bandung Philharmonic, saya berharap tentu saja ke depan akan bisa tampil kembali dengan penampilan yang lebih heboh lagi,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan