Alun-alun Cililin Prioritas Pembenahan

Selain Alun-alun Cililin, untuk memberikan keindahan dan mempercantik area Kompleks Pemkab Bandung Barat, pemerintah berencana akan membangun plaza terbuka. Kawasan tersebut juga akan dilengkapi dengan taman, sehingga bisa dinikmati masyarakat sekitar sebagai ruang publik. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat, Anugrah.

Dia mengungkapkan, pembangunan plaza di Kompleks Pemkab Bandung Barat tersebut kini tengah dalam perencanaan. Rencananya, kata dia, plaza tersebut akan mulai dibangun pada triwulan kedua tahun 2016. ”Sehingga nantinya akan lebih indah dan hijau dengan adanya pembangunan taman dan pohon. Areal di sekitar kompleks perkantoran ini akan ditata dan dipercantik, mulai dari depan gerbang perkantoran hingga ke bagian bawahnya,” katanya.

Plaza tersebut, lanjut Anugrah, akan dibangun di dalam kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat. Namun, kawasan itu terbuka untuk umum, sehingga masyarakat bisa menikmatinya. Selain akan dibangun taman, kawasan plaza tersebut juga akan dilengkapi dengan sarana penunjang lainnya, seperti lampu taman dan tempat sampah.

”Kita berharap area kantor pemkab akan lebih ramai dikunjungi masyarakat. Baik itu hanya sekadar untuk nongkrong bersama keluarga. Kita hanya mengimbau agar menjaga kebersihan saja,” ujarnya.

Selain di kawasan pemkab, penataan juga akan dilakukan di sejumlah wilayah perbatasan, seperti di Cipatat, Cikalongwetan, dan Lembang. Penataan tersebut dilakukan untuk menyambut para pengendara yang memasuki wilayah Kabupaten Bandung Barat.

”Penataan rencananya akan dilakukan dengan membuat taman-taman. Ya, minimal ada monumen selamat datang,” ujarnya. (drx/fik)

Tinggalkan Balasan