Potensi Besar Wilayah Selatan

Bupati Ajak Investasi Bidang Wisata

bandungekspres.co.id– Bupati Bandung Barat Abubakar mengimbau kepada para investor yang ingin berinvestasi di bidang objek wisata agar pilih wilayah selatan meliputi Kecamatan Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu, dan Rongga. Menurut Abubakar, wilayah selatan memiliki potensi besar untuk dijadikan kawasan objek wisata setelah di wilayah utara tepatnya di Lembang, Parongpong, dan Cisarua sudah dipenuhi objek wisata dengan kondisi lalu lintas yang selalu macet. ’’Potensi wisata di selatan sangat besar. Silahkan para investor untuk berinvestasi di wilayah selatan,” kata Abubakar kepada wartawan di Ngamprah, kemarin.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini, selain memiliki lingkungan alam yang alami serta masih banyaknya tanah yang kosong, menjadi kesempatan besar bagi para investor untuk melakukan investasi dari mulai sekarang. Apalagi, kata Abubakar, harga tanah di wilayah selatan belum terlalu mahal seperti di wilayah utara. ’’Harga tanah mumpung masih murah. Kalau dinanti-nati bakal naik terus,” pesan Abubakar.

Diungkapkannya, saat ini objek wisata yang sudah ada di wilayah selatan mulai dari wisata Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga dan Curug Walet di Desa Sukaresmi Kecamatan Rongga. Kedua objek wisata ini ke depan akan menjadi pilihan pengunjung dari berbagai kota/kabupaten lainnya. ’’Memang baru ada dua objek wisata Tapi, kalau sudah ramai dan para investor membangun objek wisata baru, kawasan selatan ini akan menjadi pilihan pengunjung,” paparnya.

Selain memiliki lingkungan alam yang cocok untuk dijadikan objek wisata alam, kata Abubakar, infrastruktur di wilayah selatan juga setiap tahunnya terus mengalami perbaikan. Begitu juga infrastruktur yang akan menuju sejumlah objek wisata. Hal ini perlu dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada para pengunjung ketika akan mendatangi objek wisata di wilayah selatan. ’’Saat ini infrastruktur di selatan terus diperbaiki. Kondisi jalan sudah nyaman dilalui kendaraan. Memang sekarang belum terlalu macet, tapi ke depan jika sudah ramai bisa saja volume kendaraan akan tinggi menandakan animo pengunjung sangat besar,’’ ungkapnya.

Tinggalkan Balasan