BPJS Kesehatan Buka Kantor Baru

bandungekspres.co.id– Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan menambah service point area melalui pembentukan 5 Kantor Cabang (KC) BPJS Kesehatan diantaranya adalah Kantor Cabang Cimahi yang semula berstatus Kantor Layanan Operasional.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris mengatakan, kepesertaan masyarakat ikut BPJS Kesehatan kini kian bertambah. Terlebih masyarakat yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan sudah merasakan manfaat yang diberikan.

Makin berkembangnya minat ini bisa dilihat dari jumlah kepesertaan. Dari akhir tahun 2014 sebanyak 133,4 juta jiwa, hingga pertengahan Desember 2015 jumlah melonjak jadi 157,39 juta jiwa.

”Untuk mengimbangi pertumbuhan peserta yang pesat, kami kembali menambah service point area melalui pembentukan 5 KC BPJS Kesehatan,” katanya.

Sedangkan empat kantor cabang lainnya antara lain Ungaran, Sleman, Sidoarjo, dan Kantor Cabang Gresik. Mengenai wilayah operasionalnya, KC Cimahi meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. KC Ungaran meliputi Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal, KC Sleman mencakup Kabupaten Sleman dan Kulonprogo, KC Sidoarjo mencakup Kabupaten Sidoarjo, dan KC Gresik meliputi Kabupaten Gresik dan Bojonegoro.

”Dengan adanya kantor cabang baru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan stake holder lainnya yang berkaitan dengan implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan,” katanya. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan