Maung Siap Jajal PBR

[tie_list type=”minus”]Uji Coba Stadion Pakansari[/tie_list]
PERSIB Bandung diagendakan akan melakukan partai uji coba dengan menghadapi kembali Persipasi Bandung Raya (PBR) pada Sabtu (16/1) mendatang. Kali ini uji coba dilaksanakan sebagai ajang percobaan Stadion Pakansari, Cibinong Bogor yang tidak lain akan dijadikan venue PON XIX 2016 Jawa Barat.
Ini adalah laga kedua dalam waktu yang berdekatan setelah kedua tim saling bertemu dalama laga persahabatan di Kuningan bulan Desember 2015. Kala itu, Maung Bandung menang dengan skor ketat 3-2. ”Iya di tanggal 16 Januari melawan PBR, sekalian uji coba Stadion Pakansari, Cibinong yang akan dipakai venue PON,” jelas sekretaris Jendral Asosiai Provinsi PSSI Jabar, Jafar Sidik.
Kedua tim sudah mengkonfirmasikan akan kesanggupan untuk bertanding di tempat dan tanggal yang sudah ditentukan oleh panitia. Tak menyangkal bila dalam situasi tidak adanya kepastian turnamen atau kompetisi, fasilitas uji coba dibutuhkan untuk para pemain sebagai upaya mengurangi kejenuhan. ”Sudah ada konfirmasi dari kedua tim,” tegas Jafar.
Pria yang juga pernah merasakan menjadi pemain Persib era 80-an ini mengungkapkan, laga eksebisi ini bisa dimanfaatkan Maung Bandung sebelum terjun di Piala Perisai Cup. Rencananya partai Perisai Cup akan dihelat akhir Januari 2016 ini. ”Jelang Perisai Cup sebelum itu harus ada uji coba kan seyogyanya begitu,” tukasnya.
Dihubungi terpisah, pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengiyakan akan adanya ajakan bertanding melawan PBR. Uji coba tentu diharapkan oleh para punggawa Persib demi menjaga atmosfer bertanding. ”Iya lawan PBR tanggal 16 di Bogor,” sebutnya singkat. (smm/asp)

Tinggalkan Balasan