Atty Lantik Pejabat Eselon

[tie_list type=”minus”]Tahun Baru Jabatan Baru[/tie_list]
bandungekspres.co.id– Wali Kota Cimahi Atty Suharti membuat kejutan dipenghujung tahun 2015. Orang nomor satu di Kota Cimahi ini melantik sejumlah pejabat baru di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi pada Kamis (31/12) atau beberapa jam menjelang malam pergantian tahun. Salah satunya, melantik Sekretaris Daerah (sekda) baru yang dipercayakan kepada mantan Kadispenda Muhammad Yani.
Dalam pelantikan sejumlah pejabat eselon IV, III dan II tersebut, Atty menyatakan permohonan maafnya karena keputusan penentuan pejabat yang dilantik relatif terlambat akibat adanya pengulangan proses rekrutmen. ”Proses yang panjang dan bertahap dapat diselesaikan untuk penetuan Sekda Kota dan dua pimpinan badan, karena tiga pimpinan tersebut sangat kita butuhkan untuk dapat memproses pelaksanaan APBD 2016, yang didalamnya penggajian dan belanja kantor,” terang Atty, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.
Dikatakannya, meski banyak yang merasakan kekhawatiran akan proses pelayan publik yang dilaksanakan oleh aparatur sipil Negara, namun hal itu tidak menjadi kendala. Dengan adanya Sekdakot yang definitif, pelaksanaan kegiatan pembangunan di Cimahi akan lebih lancar, lebih cepat dan memiliki manfaat yang besar serta bentuk kreatif berkarakter . ”Sekdakota nantinya tidak hanya sekedar koordinator dan moderator, tapi harus mampu mengisikan ruh atau emosional visi Wali Kota dan wakil ke dalam elemen kegiatan , yang seterusnya para assisten akan membantu mempersiapkan, mendorong dan mengendalikan kegiatan,” paparnya.
Selain menentukan pejabat definitif, juga ada beberapa peleburan bagian sekretariat, Kantor menjadi Badan dan penambahan bagian, yang harus ada penyesuai penempatan personil, terutama Badan Keuangan dan Aset Daerah yang harus dapat melaksanakan tugasnya terutama dihari akkhir tahun anggaran,
Sementara, Badan Kepegawaian Daerah , memasuki 2016, mengemban amanah yang berat , harus dapat membangun semangat menpersiapkan awal kegiatan muncul diindividu kepala SOPD mengakar jebawah , sampai ke staff bisa tuntas dibagi habis tugas ”Pada Januari 2016 , panitia seleksi akan menyelesaikan tugasnya untuk menseleksi beberapa SOPD yang sudah diumumkan. Pimpinan organisasi harus memahami ruh atau visi Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah untuk dilaskanakan pejabat SOPD sebagai pelaksana kebijakan publik,” pungkas Atty. (bun) /asp)

Tinggalkan Balasan