Tingkatkan Kreativitas dengan Festival Angklung

bandungekspres.co.id – Menjelang akhir tahun 2015 dan pergantian tahun tahun 2016, Miko Mall menggelar program melestarikan kebudayaan lokal Jawa Barat. Di antaranya dengan menggelar festival angklung 2015, pada Sabtu (19/12) lalu.

Markom Miko Mall Dedeh Kuswandini mengatakan, seni musik angklung sebagai salah satu khazanah budaya Jawa Barat telah menginspirasi Miko Mall untuk memberikan warna dan keunikan tersendiri dalam aktivitas event yang digelar.

”Kami berusaha mendorong anak-anak untuk menyukai kesenian alat musik khas Sunda. Dengan begitu, anak-anak akan lebih meningkat kreativitasnya,” kata Dedeh, kemarin.

Dia merinci, peserta dari festival tersebut di antaranya kategori A untuk anak-anak yang masih duduk di bangku tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan kategori untuk anak anak setingkat Sekolah Dasar (SD) se-Bandung Raya.

Alhamdulillah, festival Angklung Anak 2015 ini diikuti oleh 30 grup. Masing-masing grup terdiri dari 40 hingga 50 anak,” urainya.

Pemenang mendapatkan piala, sertifikat serta uang tunai sebagai apresiasi terhadap para peserta Festival Angklung Anak 2015,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung ikut mendukung Festival Angklung Anak 2015. ”Semoga event yang diselenggarakan dapat menghibur dan memuaskan para pangunjung, customer dan masyarakat sekitar Miko Mall. Harapannya, ketika berkunjung di Miko Mall yang mempunyai beragam pilihan venue event,” pungkas Dedeh. (A2/gun/rie)

Tinggalkan Balasan