Mimpi Buruk Mou dari Bulan ke Bulan

JOSE Mourinho merasa dikhianati oleh para pemainnya saat Chelsea dikalahkan oleh Leicester dengan skor 2-1. Tapi benarkah para pemain Chelsea mengkhianati pelatih mereka? Dari pengamatan Press Association, Chelsea di bawah Jose, pada musim ini,

Jose Mourinho Manager Chelsea
Jose Mourinho
Manager Chelsea

memang telah mengalami rangkaian kekacauan sejak awal musim. Berikut rentetan kekacauan dan kekalahan Chelsea, yang menjadi mimpi buruk Mourinho musim ini:

8 Agustus: Mourinho mengkritik dokter utama Chelsea Eva Carneiro dan fisioterapis Jon Fearn yang secara naif memasuki lapangan untuk mengobati Eden Hazard saat laga melawan Swansea. Mou kemudian mendapat hukuman dari FA dan Carneiro tersingkir dari jabatannya sebagao dokter tim utama.

16 Agustus: Chelsea kalah 3-0 dari Manchester City di Etihad Stadium. Pada laga itu Mourinho menarik keluar kaptem tim John Terry. Isu perseteruan Mou dan Terry, mulai menyeruak.

29 Agustus: Laga ke-100 Mourinho bersama Chelsea di Premier League, berakhir dengan kekalahan dari Crystal Palace.

12 September: Chelsea menelan kekalahan ketiga saat menghadapi Everton.

19 September: Diego Costa mendapat sanksi larangan bermain, dipicu pertengkaran dirinya dengan bek Arsenal Laurent Koscielny dan Gabriel.

29 September: Chelsea kalah dengan skor 2-1 dari FC Porto di ajang Liga Champions. Porto merupakan bekas klub yang pernah dilatih Mourinho.

3 Oktober: Masa depan Mou mulai dipertanyakan setelah timnya menelan kekalahan keempat di Premier League. Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun kepemimpinan Roman Abramovich di Stamford Bridge, diadakan sebuah voting untuk mengetahui pendapat publik atas masa depan Mourinho. Itu terjadi usai Chelsea dikalahkan Southampton dengan skor 3-1.

15 Oktober: Mou melanjutkan permusuhannya dengan FA. Dia menyebut hukuman FA kepada dirinya sebagai hal yang memalukan.

24 Oktober: Chelsea kembali menelan kekalahan. Kali ini dari West Ham. Nemanja Vidic mendapat kartu merah dalam laga yang berkesudahan 2-1 itu. Sedangkan asisten pelatih Silvino Louro diusir dari bench.

26 Oktober: Mourinho dikenai sanksi karena aksi yang tidak pantas dalam laga kontra West Ham.

27 Oktober: Chelsea, juara bertahan Capital One, tersingkir oleh Stoke City.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan