Bandung dan Bekasi Saingan Berat

[tie_list type=”minus”]Perbasi Purwakarta Ikuti Kejurda 2015[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Tim Basket Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Purwakarta ikut ambil bagian dalam even turnamen U-16 Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2015 yang diselenggarakan di Indramayu. Perbasi Purwakarta mengirimkan dua tim masing-masing tim putra dan tim putri.

perbasi
DICKY ZULKIFLY/PASUNDAN EKSPRES

KEJURDA: Tim Perbasi Kabupaten Purwakarta ditargetkan berprestasi dalam turnamen U-16 Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2015 di Indramayu.

Ketua Umum Perbasi Kabupaten Purwakarta, Gegen Diosya SR SH mengatakan, dua tim yang diberangkatkan merupakan tim basket di bawah naungan Perbasi. Menurutnya, even di Indramayu cukup bergengsi, karena kejuaraan digelar se-Jawa Barat. Termasuk, Perbasi Purwakarta mendukung penuh agar anak didiknya bisa meraih hasil kejuaraan maksimal.

”Even di Indramayu, akan dibuka pada Kamis (17/12) sampai Rabu (23/12) mendatang. Perbasi Kabupaten Purwakarta telah menyeleksi pemain-pemain untuk mewakili Kabupaten Purwakarta, yaitu untuk 12 orang pemain putri, dan 12 orang pemain putra,” jelas Gegen kepada Pasundan Ekspres (grup Bandung Ekspres) belum lama ini.

Pemain yang dikirim sendiri merupakan atlet muda berprestasi dan berkualitas. Termasuk 5 pelatih dan 5 orang tim official. Atlet yang ikut sendiri mayoritas masih berstatus pelajar. ”Lawan terberat Bekasi dan Bandung. Harapannya, target untuk putri dan putra masuk ke semi final. Kami optimis, karena telah menggodok pemain putra-putri sejak jauh hari. Termasuk kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat dan penggemar bola basket di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Gegen.

Dari berbagai prestasi atlet muda, tahun ini Perbasi Purwakarta menarget dapat membawa pulang medali emas bagi salah satu tim. Namun, untuk sekelas tim putra dan putri U-16, Gegen lebih mengharapkan pemain bisa berjuang sampai semi final.

”Dan memaksimalkan permainan di ajang grand final. Kami dari Perbasi mengharapkan mereka bisa menjajal pertandingan dengan profesional dan penuh sportifitas. Dan pulang membawa kebanggan bagi masyarakat Purwakarta,” pungkas Gegen. (dik/jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan