Piala Adipura Hasil Kerja Keras Rompi Kuning

Diarak Keliling Kota

bandungekspres.co.id– Diraihnya Piala Adipura oleh Kota Cimahi menjadikan kebanggan tersendiri bagi seluruh kalangan. Maka tak heran jika piala lambang kebersihan kota ini mendapatkan antusias dari jajaran Pemkot Cimahi dan warga.

Usai menerima Piala Adipura pada Senin (23/11) malam, lambang kebersihan dan keindahan kota ini keesokan harinya diarak keliling kota. Piala tersebut diarak menelusuri beberapa ruas jalan di Kota Cimahi, yang dilepas langsung langsung oleh Wali Kota Cimahi, Hj Atty Suharti dan Wakil Wali Kota Cimahi, H Sudiarto di depan Gedung Kompleks Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, kemarin (24/11).

Sementara itu, selain melakukan arak-arakan, Pemkot Cimahi juga memberikan penghargaan kepada para petugas kebersihan. Mereka dinilai layak mendapatkan penghargaan karena berjuang keras untuk mewujudkan kebersihan.

Asisten Pemerintahan Maria Fitriana mengungkapkan, ada dua petugas kebersihan yang mendapatkan penghargaan tersebut. ”Kalau sebelumnya, Piala Adpura saat kirab dipegang oleh Mojang Jajaka, namun kali ini adalah dari petugas kebersihan. Hal ini kami lakukan sebagai wujud terima kasih kepada mereka,” ujarnya.

Selain melibatkan pasukan kuning, kirab Piala Adipura juga stakeholders terkait kebersihan Kota Cimahi dan para petugas lapangan yang sehari-harinya bertugas menyapu jalan, pengangkut sampah. Kegiatan juga dimeriahkan grup Perkusi SMAN 4 Kota Cimahi.

Rute yang ditempuh dalam Kirab Piala Adipura tersebut adalah dimulai dari Kompleks Pemerintah Kota Cimahi menuju Jalan Raden Demang Hardjakusumah. Kemudian menuju ke arah timur menuju Jalan Pesantren-Jalan Jenderal Amir Machmud menuju arah Cimindi. Kemudian, masuk Jalan Maharmartanegara, Baros, Dustira, Pasar Antri, Gandawijaya, Sangkuriang, Kolonel Masturi, Jenderal Amir Machmud, Cihanjuang kemudian kembali ke Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah.

Seperti diketahui, Piala Adpura yang diraih Kota Cimahi tahun merupakan kali kelima yang diraih Kota Cimahi untuk kategori kota sedang, yaitu 2009,2010, 2012, 2013 dan 2015. (bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan