Dua Toko Ludes Terbakar

”Kami terkejut karena tiba-tiba asap mengepul dari lahan yang berada ditepi Jalan HMS Mintaredja. Tepatnya Akses menuju gerbang tol Baros,” kata Yana, warga setempat.

Sementara saat dikonfirmasi Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Herry Setiawan mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan warga terkait kebakaran lahan. Pihaknya pun langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. ”Benar pada Senin malam itu telah terjadi kebakaran lahan alang-alang di RW 11 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi tengah, kejadiannya sekitar pukul 18:15,” jelas Herry, kemarin.

Setelah menerjunkan tiga unit mobil pemadam akhirnya satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Kejadian kebakaran tersebut bisa diantisipasi sehingga api tidak meluas, selain karena cepatnya penanganan, juga atas informasi dari masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Dikatakannya, Selain melakukan upaya pemadaman di lokasi kejadian, belum lama ini, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat Cimahi, dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di lingkungan sekolah dan gedung pemerintah. Dia mengatakan, di musim kemarau ini sangat rawan terjadinya kebakaran. ”Pada Minggu kemarin, sosialisasi kami berikan kepada siswa di SMA Negeri 5 Cimahi dan SMK Negeri 3 Cimahi serta di lingkungan kantor Pemot Cimahi,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan