Dua Toko Ludes Terbakar

[tie_list type=”minus”]Api Diduga dari Percikan Api saat Mengisi Bensin[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Persitiwa Kebakaran kembali terjadi lagi di Kota Cimahi. Kali ini, dua toko yang terletak di wilayah RT 02/RW 13 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan ludes terbakar. Kejadian kebakaran tersebut diperkirakan berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB, kemarin (28/10).

Saksi mata yang juga warga sekitar, Engkos Kosasih (56) mengatakan, kebakaran bermula dari ceceran bensin di salah satu toko sparepart kendaraan bermotor. Awalnya, pemilik toko yang juga berjualan bensin eceran tengah melayani pembeli. Namun tanpa diketahui lebih detail, ceceran bensin tersebut mengeluarkan percikan api dan menjalar hingga toko helm yang berada disebelahnya.

”Saat itu pemilik toko sedang melayani pembeli bensin ’Dua Tak’ , tiba-tiba terjadi percikan api dan meyambar tabung gas yang tidak jauh dari tempat penjualan bensin. Api terus menjalar dan akhirnya merembet kebeberapa bagian toko,” jelasnya, kemarin malam (28/10).

Menurut Kosasih, meski sempat mendapat pertolongan dari warga sekitar, tetapi api tak berhasil dipadamkan. Akhirnya, dua toko yang berisi sejumlah bahan yang mudah terbakar itu hangus dalam waktu sekejap. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

”Rumah saya sangat dekat dengan lokasi kejadian, sehingga keluarga saya sempat berhamburan dan lari untuk berlindung dari ancaman kebakaran. Alhamdulillah, mereka selamat,” jelasnya.

Untuk memadamkan api, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Cimahi diterjunkan. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB. Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian dari Polsek Cimahi Selatan sedang melakukan penyelididkan di lokasi kejadian. Sementara kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sebelumnya, satu hektar lahan di RW 11 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi ludes terbakar pada Senin (26/10) malam kemarin. Kepulan asap membumbung dilokasi tak jauh dari gedung Baros Information Technology Centre (BITC).

Karena khawatir terjadi kebakaran lahan yang lebih luas, warga setempat pun langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Pemadam Kebakaran dan Polres Cimahi. Jelang beberapa saat, bantuan dari damkar Kota Cimahi pun datang dan berhasil memadamkan api.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan