Unjani Lepas 1.279 Wisudawan

bandungekspres.co.id– Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melakukan wisuda kepada 1.279 orang pada sidang terbuka senat dalam rangka wisuda magister, profesi, sarjana dan ahli madya periode II, di gedung Sasana Krida Jalan Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi baru-baru ini.

Dalam wisuda periode II tahun 2015 yang terdiri dari lulusan program sarjana 871 orang, program profesi dokter 113 orang, program profesi apoteker 201 orang, program magister 16 orang dan program ahli madya 78 orang.

Dari banyaknya wisudawan tersebut, 134 orang lulus dengan predikat pujian. Sedangkan, yang terpilih lulusan terbaik program sarjana diraih Nunik Utari Nurwulandari, prodi farmasi dengan IPK 3,91 dan lulusan terbaik kelompok pengetahuan diraih oleh Mutiara Khadijah, prodi D3 Teknik Elektronika dengan IPK 3,56.

Kemudian, program diploma lulusan terbaik kelompok ilmu diraih oleh Maulana Abdul Karim, prodi D3 Teknik Elektronika dengan IPK 3,56 dan lulusan terbaik kelompok pengetahuan diraih Nunik Anindya Utari, prodi D3 Akutansi dengan IPK 3,84.

Prof DR Bambang Sutjiatmo, Rektor Unjani menyampaikan, ucapan selamat dan terima kasih kepada para wisudawan dan keluarga. Khususnya para orang tua wisudawan atas kepercayaan yang diberikan kepada Unjani. Sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studinya.

”Dan permohonan maaf apa bila ada kekurangan dalam pelayanan akademik dan proses pembelajaran selama ananda menimba ilmu di Unjani,” kata dia.

Bambang juga menyampaikan bahwa Unjani mengembangkan diri untuk menjadi komunitas belajar, yakni Unjani beserta anggota komunitas memiliki peran dan tanggung jawab baik pemimpin Unjani, mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan bahu membahu menumbuhkan dan mengembangkan bersama kecakapan hidup.

Sedangkan untuk meningkatkan fasilitas fisik, YKEP tengah membangun gedung Fakultas Psikologi seluas 7.000 (m2), renovasi gerbang Unjani, perluasan masjid kampus Cimahi. Selanjutnya dalam perencanaan segera dibangun gedung Fakultas Farmasi dan gedung Prodi Pendidikan Dokter Gigi yang segera dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan proses pembelajaran Unjani.

Masih dalam rangkaian prosesi wisuda II Unjani, Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi Adi Mulyono mengungkapkan, rangkaian pembangunan gedung-gedung baru di kampus Unjani merupakan bukti dan wujud komitmen pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi di lingkungan YKEP. Harapannya, kampus terus maju, tumbuh, berkembang menjadi perguruan tinggi unggulan dan dipercaya oleh masyarakat dan mahasiswa dengan suasana nyaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan