Squash Jawa Barat Peringkat 2 Kualifikasi

CIREBON – Sejumlah petembak Kabupaten Cirebon kembali mengukir prestasi di level nasional. Kiprah mereka kembali mengantarkan kontingen menembak Jawa Barat meraih gelar juara umum. Kali ini even yang diikuti adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anniversary XXXIII/2015 yang baru-baru ini digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan.

atlet tembak
ISTIMEWA

ANCANG -ANCANG: Dua atlet tembak Kota Cirebon saat melakukan latihan belum lama ini. Sementara itu, atlet tembak Kabupaten Cirebon berhasil menjadi juara umum di Kejurnas, kemarin.

Di kejuaraan itu, tim Jawa Barat mengumpulkan 4 medali emas, 7 perak dan 2 perunggu. Para petembak Kabupaten Cirebon cukup berperan dengan menyumbangkan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Dua medali emas disumbangkan, Zaitun (air pistol women senior) dan Dewi Laila Mubarokah (air rifle women junior). Dua medali perak masing-masing diraih Yousie Martianingsih (air pistol women senior) dan Nina Agustina (air pistol women junior). Sedangkan satu perunggu diraih Sholeh dari nomor air pistol man senior.

Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Cirebon Erus Rusmana mengaku bangga dengan raihan prestasi yang baru saja ditorehkan sejumlah petembak andalannya. Apalagi, Kejurnas yang berlangsung di Jakarta itu merupakan agenda resmi PB Perbakin yang digelar secara rutin setiap tahun. ”Kejuaraan ini juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-448,” kata Erus, kemarin.

Erus menilai, kejuaraan itu sangat penting bagi karir para petembak. Sebab, dalam even itu juga menjadi ajang untuk mendapatkan Minimun Qualification Score (MQS) PON XIX/2016. ”MQS itu penting untuk mengetahui kualitas petembak kita. Alhamdulillah, seluruh petembak kita mampu mencapai MQS PON 2016,” katanya.

Keberhasilan Zaitun dan kawan-kawan di Jakarta, kata Erus, semakin membuka lebar peluang mereka masuk skuad utama Perbakin Jawa Barat di PON 2016. Selain kelima petembak, lanjutnya, Kabupaten Cirebon juga masih memiliki banyak wakil di Pelatda yang proses seleksinya masih berlangsung hingga saat ini. ”Mudah-mudahan petembak yang lain segera menyusul capaian Zaitun cs. Sehingga kita memiliki banyak wakil di PON nanti,” harapnya. (ttr/asp)

Tinggalkan Balasan