ABS Kerahkan 250 Tangki Air Bersih

[tie_list type=”minus”]Bantu Masyarakat Kota Cimahi dan Bandung[/tie_list]

BANDUNG – Sejak musim kemarau melanda hampir seluruh wilayah di Jawa Barat (Jabar), Rumah Aspirasi (RA) Agung Budi Santoso (ABS) telah melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa air besih di berbagai titik di Kota Bandung dan Cimahi.

Iwan Setiawan Ketua Tim RA ABS
Iwan Setiawan
Ketua Tim RA ABS

Ketua Tim RA ABS Iwan Setiawan mengatakan, aksi sosial ini dilakukan bukan sebagai ajang mencari popularitas tapi sebagai bentuk tanggung jawab murni dari ABS atas daerah pemilihannya hanya membantu meringankan masyarakat.

”Jadi ini murni sebagai bentuk empati terhadap aspirasi masyarakat yang selalu disampaikan ke RA ABS sehingga saya merasa berkewajiban untuk menyampaikannya kepada beliau,” jelas Iwan ketika ditemui di Bandung kemarin (19/11).

Iwan menuturkan, sejak 3 bulan terakhir pihaknya terus melakukan pemantauan ke berbagai daerah di pelosok kota Bandung dan Cimahi untuk melakukan pendataan dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti dengan berbagai bantuan sesuai dengan kebutuhannya.

”Kebanyakan masyarakat mengeluhkan kekurangan air bersih akibat dampak dari musim kemarau,” cetus dia.

Untuk itu dirinya bersama ABS segera menanggapi setiap keluhan masyarakat tersebut dengan langsung memberikan bantuan air bersih, pembangunan rumah tidak layak huni, bantuan Pompa air dan masih banyak lagi.

Iwan menegaskan, bentuk bantuan air bersih ini merupakan bentuk swadaya murni dari pribadi ABS. Namun langkah ini sudah banyak menjadi contoh kader-kader partai lain dengan melakukan tindakan yang sama.

Melihat kondisi ini, dirinya merasa bangga dan bersyukur bahwa tindakan aksi sosial ABS dan kader akhirnya memberikan dampak positif bagi Kader partai Demokrat maupun partai lainnya. ”Alhamdulillah, aksi yang tadinya spontanitas dari Bapak ABS ternyata sekarang diikuti kader-kader partai lainnya. Bahkan dari luar partaipun melakukan hal serupa. Ini kan sangat baik dan sudah selayaknya Partai Politik memberikan bantuan seperti ini,” kata Iwan.

Iwan mengakui, saat ini sebetulnya masih banyak permintaan air bersih yang dialamatkan kepada RA ini dan akan segera ditindak lanjuti untuk segera disalurkan. Untuk itu, Sebagai ketua Tim RA ABS dirinya menghimbau kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah setempat dan kader-kader partai sampai ditingkat ranting agar ikut peka dan membantu kepada warga masyarakat yang merasakan kekurangan air bersih ini.

Tinggalkan Balasan